Rumah Makan Hegar, Menyajikan Sop Buntut Legendaris Bercita Rasa Tradisional

Rumah Makan Hegar, Menyajikan Sop Buntut Legendaris Bercita Rasa Tradisional
CINDY DESITA/PASUNDAN EKSPRES SOP BUNTUT: Pelanggan tengah menikmati sajian menu sop buntut khas Rumah Makan Hegar Sukamulya Cibogo.
0 Komentar

SUBANG – Kuliner bercita rasa tradisional seringkali memiliki tempat tersendiri bagi konsumen di Tanah Air. Tak heran, banyak pelaku usaha kuliner yang tertarik menggeluti usaha ini. Salah satunya, Mamah Rasimah, pemilik rumah makan Hegar.

Rumah makan Hegar merupakan salah satu rumah makan legendaris yang terkenal dengan kuliner Sop Buntut sapinya. Meski tak seramai dulu ketika sebelum adanya tol Cipali, rumah makan dengan menu favorite Sop Buntut Sapi ini masih memiliki banyak pelanggan.

Rumah Makan Hegar ini terbilang legendaris karena sudah berjualan sekitar 24 tahun.

Baca Juga:Pemcam Pagaden Barat Minta Bupati Perbaiki JalanCatat! Deretan Rekomendasi Novel Bahasa Inggris Untuk Pemula

“Rumah Makan Hegar berdiri sejak 1998 sampai sekarang. Dulu rumah makan ini ini masih kecil belum sebesar ini, jadi ibu tuh merintis awalnya cuma satu meja terus gak ada tetangga di sini juga masih sepi. Tapi alhamdulillah sekarang udah lumayan,” jelasnya.

Di dalam satu mangkuk sop buntut Rumah Makan Hegar ini, terdapat potongan daging yang cukup besar dengan tambahan sayuran seperti wortel dan tomat.
Ketika pertama kali disajikan, kuahnya terlihat sangat gurih berkaldu dan juga dagingnya terasa empuk.

Pengunjung juga bisa memesan minuman teh atau es jeruk untuk teman minun sekaligus pelengkap hidangan sop buntut tersebut.
Selain Sop Buntut Sapi, di rumah makan ini juga tersedia berbagai makanan khas Sunda lainnya.

“Menu lainnya juga di sini ada sate, ayam bakar, tutut, buntil, jengkol ada, pepes ikan mas, pepes oncom, pepes belut, masih banyak lainnya. Kalau sop biasanya satu hari habis 30kg sehari kalau lagi rame nyampe 80 kg,” jelasnya.

Pelanggan bisa menikmati lezatnya hidangan sop buntut di Rumah Makan Hegar dengan merogoh kocek Rp30.000. Rumah Makan Hegar ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB – 22.00 WIB, dan beralamat di Jl. Sukamulya Cibogo, Kecamatan Cibogo.(cdp/ysp)

0 Komentar