5 Peluang Kerja Lulusan Administrasi Bisnis, Kamu Mau Coba yang Mana?

5 Peluang Kerja Lulusan Administrasi Bisnis, Kamu Mau Coba yang Mana?
7 Peluang Kerja Lulusan Administrasi Bisnis, Kamu Mau Coba yang Mana?
0 Komentar

Bisnis – Lulus dari bangku perkuliahan adalah hal yang menyenangkan itu artinya kamu sudah berhasil menyelesaikan satu tahap jenjang pendidikan sampai akhirnya berhak untuk diwisuda.

Kamu baru saja lulus di jurusan administrasi Bisnis? Masih bingung untuk memilih kerja? Jangan khawatir, kamu dapat mencoba beberapa perkerjaan berikut ini untuk melamar dan membangun karir yang kamu inginkan. Berikut beberapa rekomendasi dari beberapa sumber yang telah dilansir.

7 Peluang Kerja Lulusan Administrasi Bisnis, Kamu Mau Coba yang Mana?

Entrepreneur

Memiliki brand bisnis sendiri memang tidak mudah, tetapi dengan bekal latar belakang pendidikan administrasi bisnis seharusnya kamu tidak lagi ragu untuk mulai membangun bisnis. Kamu hanya tinggal memaksimalkan potensi yang ada sambil terus menjalankan bisnis. Dibanding terus merasa takut bisnismu gagal, lebih baik kamu mencoba untuk memulai.

Staf Administrasi

Baca Juga:Dendam Lama, Motif Pelaku Pengeroyokan Paman dan KeponakanPerdes jadi Payung Hukum Pemanfaatan Aset Desa

Pekerjaan yang paling umum diduduki oleh lulusan administrasi bisnis adalah menjadi Staf Administrasi. Jenis pekerjaan entry level ini membutuhkan ketelitian. Beberapa tugasnya adalah penginputan data, menjawab telepon, membalas email, menerima tamu, dan hal-hal bersifat administratif lainnya.

Walaupun tugasnya terlihat mudah tetapi kamu harus tetap teliti dan mengetahui bagaimana latar bisnis di perusahaan tempat kamu bekerja.

Konsultan Bisnis

Konsultan bisnis adalah salah satu pekerjaan yang bisa kamu capai, walaupun begitu memiliki gelar master lebih disarankan agar kamu lebih terampil ketika menghadapi sebuah problem di perusahaan. Memiliki pengalaman yang mumpuni sebagai manajer serta gelar lebih tinggi akan memperlancar kamu dalam pekerjaan ini.

Sales Manager

Dengan teori yang sudah dibekali pada saat kuliah, lulusan jurusan administrasi bisnis bisa menjadi manajer penjualan yang baik. Pertama, lulusan ini mengetahui demografi konsumen. Kedua, mereka juga mempelajari manajemen keuangan dengan baik. Ketiga, mereka memiliki banyak pengetahuan dunia bisnis yang luas dibanding lulusan lainnya. Dengan pendidikan yang cukup tinggi dan pengalaman kerja yang cukup, menjadi Sales Manager akan terbuka lebar bagi lulusan Administrasi Bisnis.

Market Research Analyst

Pengetahuan yang dalam sangat dibutuhkan oleh pekerjaan yang satu ini, karena dengan memahami target market yang akan membeli atau menggunakan jasa yang mereka tawarkan, seorang Market Research Analyst lulusan Administrasi bisnis akan stand out dibanding lulusan lainnya. Karena, mereka telah mendalami strategi pemasaran serta mengetahui demografi customer sehingga dapat memprediksi calon customer baru agar perusahaan dapat terus berkembang. (yni)

0 Komentar