Rekomendasi Buku Saham, Cocok Buat Kamu yang Baru Belajar Investasi

Rekomendasi Buku Saham, Cocok Buat Kamu yang Baru Belajar Investasi
Rekomendasi Buku Saham, Cocok Buat Kamu yang Baru Belajar Investasi
0 Komentar

Buku – Pengelolaan keuangan merupakan hal yang sangat peting. Sehingga, kamu harus menyimpan pemasukan melalui investasi sebagai salah satu cara untuk mengatur keuangan.

Dana investasi tersebut, tentunya akan berguna bagi keuangan kamu khususnya saat kamu harus mengalami PHK dan membuat pemasukan menjadi tiada.

Tanpa adanya pemasukan tambahan, meskipun pasif income, kamu akan susah untuk memenuhi kebutuhan pokok. Oleh sebab itu, investasi dengan membeli beberapa saham pun dinilai tepat untuk mendapat passive income. 

Baca Juga:Mau Coba yang Mana? Begini Resep Minuman yang Enak dan Baik untuk KesehatanMudah! Begini Cara Daftar Shopee Food 2022

Nah, jika kamu ingin mengetahui bagaimana cara melakukan investasi yang tepat dengan membeli saham, berikut adalah beberapa buku saham best seller yang telah dilansir dari gramedia.com

Rekomendasi Buku Saham, Cocok Buat Kamu yang Baru Belajar Investasi

Yuk Nabung Saham: Selamat Datang, Investor Indonesia! – Nicky Hogan

Ada pemahaman yang salah mengenai investasi di produk-produk pasar modal, seperti saham dan reksa dana, dimana selalu dikaitkan dengan “mahal” dan milik orang kaya, spekulatif dan high risk high gain.

Hal tersebut merupakan salah. Yang pada akhirnya, membuat kesempatan mendapat keuntungan berinvestasi di saham dan reksa dana berlalu begitu saja.

Padahal dalam sepuluh tahun terakhir, Indonesia adalah negara dengan bursa efek yang mengalami kenaikan indeks tertinggi dibanding bursa-bursa utama dunia lainnya.

Saat ini investasi begitu terjangkau, oleh siapapun dan apapun status kita. Baik mahasiswa atau ibu rumah tangga, entah buruh pabrik atau pegawai kantoran.

Investasi bukanlah aktivitas spekulasi, bukan pula kegiatan high risk high gain, karenanya tidak seharusnya dihindari. Investasi bukan lagi pilihan, karena investasi adalah kebutuhan. Kemudian kapan waktu yang terbaik untuk mulai berinvestasi? Pada saat kita punya uang. Ya, saat ini kita punya uang dan saat ini adalah saatnya berinvestasi. Untuk tabungan masa depan kita.

#Yukbelajarsaham Untuk Pemula – Komunitas Investor Saham Pemula (ISP)

Baca Juga:Perda Desa Wisata Genjot Perekonomian MasyarakatDeretan Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Dijamin Bikin Awet Muda!

#YukBelajarSaham untuk Pemula adalah buku yang membagikan wawasan dan ajakan yang bersifat praktikal untuk seluruh masyarakat Indonesia, baik yang belum ataupun yang sudah tertarik untuk berinvstasi saham, yang belum mempunyai banyak wawasan dan tidak tahu mana harus memulainya.

0 Komentar