Pahala Istri Mencium Tangan Suami Lengkap Maknanya Menurut Islam, Moms Wajib Tahu!

Pahala Istri Mencium Tangan Suami Lengkap Maknanya Menurut Islam, Moms Wajib Tahu! (ilustrasi suami istri, Olcay Ertem-Pixabay)
Pahala Istri Mencium Tangan Suami Lengkap Maknanya Menurut Islam, Moms Wajib Tahu! (ilustrasi suami istri, Olcay Ertem-Pixabay)
0 Komentar

RELATIONSHIP – Pahala Istri Mencium Tangan Suami Lengkap Maknanya Menurut Islam, Moms Wajib Tahu!.

Apa arti cium tangan dalam Islam? Mencium tangan suami yang biasa dilakukan istri saat bertemu suami setelah berpisah sementara, sehabis bepergian atau ketika ingin berangkat kerja misalnya, itu bukan hal yang wajib.

Mencium tangan suami merupakan salah satu bukti dan tanda seorang istri menghormati suaminya.

Baca Juga:Tenang Moms! Begini Cara Mengatasi Bayi Berkeringat Saat Tidur dan MenyusuMenjelaskan Perceraian Kepada Anak, Cegah Traumatik dengan 3 Cara Berikut Ini

Pahala Istri Mencium Tangan Suami Lengkap Maknanya Menurut Islam, Moms Wajib Tahu!

Mencium tangan suami adalah bentuk adab terhadap suami, bentuk kasih sayang kepada suami, dan bentuk ketaatan pada suami, Hal ini didasarkan pada Hadit;s Nabi Muhammad S.A.W

لَا يَصْلُحُ لِبَشَرٍ أَنْ يَسْجُدَ لِبَشَرٍ ، وَلَوْ صَلَحَ لِبَشَرٍ أَنْ يَسْجُدَ لِبَشَرٍ ، لَأَمَرْتُ الْمَرْأَةَ أَنْ تَسْجُدَ لِزَوْجِهَا، مِنْ عِظَمِ حَقِّهِ عَلَيْهَا

“Tidak boleh manusia bersujud kepada manusia lainnya. Seandainya manusia diperbolehkan bersujud kepada manusia lainnya niscaya aku akan memerintahkan wanita untuk bersujud kepada suaminya dikarenakan besarnya hak suami pada istri”. (HR Ahmad : 12614 dishahihkan oleh Imam Al-Albani dalam Shahihul Jami’ : 7725).

Dari berbagai sumber terpercaya via Genpi dan pengalaman pribadi, ternyata makna Istri mencium tangan suami ini adalah:

  • Menumbuhkan Rasa Kasih Sayang 

Seorang istri bukan bawahan dari seorang suami, sebab dari suami dianjurkan menghormati serta menyayangi dan para istri diwajibkan patuh kepada suami pada hal yang baik-baik, selama suami tidak menyuruh kepada kemaksiatan.

LIHAT JUGA: Doa Agar Hubungan Jimak Suami Istri Tahan Lama dan Cepat Punya Anak

  • Hubungan pun Jadi Lebih Erat

Dengan mencium tangan suami ketika hendak berangkat kerja atau bepergian, hal itu dapat menumbuhkan hubungan kasih sayang yang lebih erat, serta suami merasa dihormati sebagai nahkoda rumah tangga, dan istri merasa istimewa dijadikan ratu oleh sang suami

  • Menandakan Ketaatan pada Suami

Istri sangat wajib taat kepada suaminya, bahkan dibanding orang tuanya sendiri, sebab segala tanggung jawab yang sebelumnya dipikul oleh ayah dan ibu dari si Istri, sudah sepenuhnya berpindah ke suami, tanggung jawab berupa lahir dan bathin serta tanggung jawab dalam hal Agama.

0 Komentar