Babinsa Dukung Kesehatan Anak melalui Imunisasi

Babinsa Dukung Kesehatan Anak melalui Imunisasi
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES AJAK IMUNISASI: Babinsa Koramil 1903/Darangdan Serda Pepen Hermawan saat mengedukasi ibu-ibu terkait pentingnya imunisasi.
0 Komentar

PURWAKARTA – Kodim 0619/Purwakarta menunjukkan dukungannya terhadap program kesehatan yang menjadi satu dari tiga program prioritas Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di samping pendidikan dan pembangunan.

Hal ini salah satunya ditunjukkan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1903/Darangdan yang merupakan bagian dari Kodim 0619/Purwakarta, yakni Serda Pepen Hermawan, Selasa (6/9).
Serda Pepen tampak mengawal kegiatan ibu-ibu kader dan bidan di Desa Cileunca, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta.

Dirinya bersama kader dan bidan mengunjungi warga secara door to door guna mengedukasi sekaligus mengajak warga, khususnya ibu-ibu, mendaftarkan anaknya untuk diimunisasi.

Baca Juga:Deretan Manfaat Beras Kencur Bagi Kesehatan yang Jarang DiketahuiPolsub Resmi Miliki Prodi Sarjana Terapan, Program Teknologi Produksi Tanaman Pangan

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi melalui Danramil 1903/Darangdan Kapten Arm Deny Kristiawan mengatakan, pihaknya gencar memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya ibu-ibu yang memiliki anak-anak usia balita.

“Yaitu, untuk tetap menjaga kesehatan anak-anaknya melalui imunisasi secara berkala. Karenanya kami imbau untuk mendaftarkan anak balitanya guna imunisasi. Ini juga penting untuk pengecekan data terkait jumlah anak yang akan diimunisasi,” kata Deny saat dihubungi melalui gawainya.

Deny menyampaikan, dalam pelaksanaannya, kegiatan imunisasi ini harus didukung. Terlebih ini terkait kesehatan, khususnya anak-anak balita di bawah usia dua tahun.

“Meningkatkan imunitas itu penting. Karenanya, kami telah menugaskan para Babinsa untuk membantu dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan ibu-ibu kader dan bidan desa,” ujarnya.
Dirinya pun berharap, pelaksanaan imunisasi secara berkala ini dapat terlaksana dengan baik.

“Sehingga imunitas anak-anak bisa terbentuk dan kesehatannya bisa lebih terjaga sejak dini,” ucapnya.(add/sep)

0 Komentar