Deretan Manfaat Buah Aprikot, Nomor 3 Banyak Disukai Perempuan!

Deretan Manfaat Buah Aprikot, Nomor 3 Banyak Disukai Perempuan!
Deretan Manfaat Buah Aprikot, Nomor 3 Banyak Disukai Perempuan!
0 Komentar

Health – Mungkin nama buah aprikot masih jarang didengar di tengah masyarakat. Meskipun ukurannya kecil namun buah ini banyak mengandung ragam manfaat khususnya untuk kesehatan.

Buah aprikot mempunyai rasa yang manis dan menyegarkan sehingga sebagian orang lebih memilih untuk memakannya secara langsung. Sementara sebagian orang lagi lebih memilih untuk mengolah kembali buah aprikot.

Deretan Manfaat Buah Aprikot, Nomor 3 Banyak Disukai Perempuan!

Menjaga kestabilan kadar gula dan kolesterol tubuh

Serat yang ada dalam buah aprikot bukan hanya bermanfaat untuk usus. Serat buah ini juga berguna untuk menjaga kadar gula dan kolesterol dalam tubuh supaya tetap normal, sehingga kemungkinan terkena diabetes dan kolesterol tinggi pun berkurang.

Baca Juga:Tulisan Ayat Kursi Arab dan Latin, Lengkap dengan KeutamaannyaDeretan Cat Rumah Minimalis, Bikin Rumah Terlihat Menawan!

Menjaga kesehatan jantung

Buah aprikot mengandung banyak serat dan antioksidan yang dapat mencegah terbentuknya pengerasan dan sumbatan plak pada pembuluh darah. Efek ini juga didukung oleh manfaat buah aprikot yang dapat meminimalisir kadar kolesterol dalam tubuh.

Kandungan kalium yang cukup tinggi dalam buah aprikot juga dapat mencegah tekanan darah tinggi. Maka dari itu, buah aprikot termasuk buah yang bagus dimakan untuk memelihara kesehatan jantung.

Membuat kulit semakin cantik

Untuk kamu yang sering beraktivitas di luar hati-hati saat kulitmu terkena paparan sinar matahari atau polusi. Hal tersebut dapat menyebabkan kulit menjadi keriput dan rusak. Beberapa penelitian bahkan telah memperlihatkan sejumlah bukti bahwa paparan sinar UV dapat meningkatkan kemungkinan kanker kulit.

Untuk mencegah hal tersebut kamu dapat dengan rutin mengonsumsi buah aprikot . Vitamin C yang ada dalam buah aprikot akan melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari dan meminimalisir akibat radikal bebas yang dapat merusak kulit.

Vitamin C juga membantu tubuh memproduksi kolagen yang berfungsi untuk menjaga kekuatan dan kelenturan kulit.

Menjaga kesehatan mata

Bukan hanya wortel, kamu juga dapat merawat kesehatan mata dengan mengonsumsi buah aprikot. Kandungan vitamin A yang ada dalam buah aprikot cukup tinggi, yaitu sekitar 95 mikrogram per 100 gram buah aprikot. Jumlah ini sudah memenuhi hampir 20% kebutuhan vitamin A harian. (yni)

0 Komentar