Tulisan Ayat Kursi Arab dan Latin, Lengkap dengan Keutamaannya

Tulisan Ayat Kursi Arab dan Latin, Lengkap dengan Keutamaannya
Tulisan Ayat Kursi Arab dan Latin, Lengkap dengan Keutamaannya
0 Komentar

Religi – Umat islam disarankan untuk sering membaca ayat kursi setiap hari. Hal tersebut dikarenakan terdapat banyak keutamaan di dalam ayat kursi yang sangat penting dalam menjalankan kehidupan.

Ayat kursi adalah salah satu ayat yang ada di dalam surah Al-Baqarah tepatnya di ayat 255.

Rasulullah SAW bersabda:

Wahai Abul Mundzir apakah engkau tahu ayat manakah di dalam Alquran yang paling agung?”

Aku menjawab, “Allah dan Rasul-Nya yang lebih mengetahuinya.

Rasulullah kembali bersabda,

Baca Juga:Deretan Cat Rumah Minimalis, Bikin Rumah Terlihat Menawan!Kenaikan Tarif Sesuai Jarak Tempuh, Dishub Karawang Sepakati Usulan Korlap Supir Angkot

“Wahai Abul Mundzir apakah engkau tahu ayat manakah di dalam Alquran yang paling agung?”

Aku menjawab, “Allah (yang) tidak ada sesembahan (yang berhak untuk disembah) selain Dia. Yang Maha Hidup (kekal) dan senantiasa mengurus (makhlukNya).”

Lalu Rasulullah memukul dadaku dan bersabda, “Demi Allah, semoga ilmu ini menjadikan engkau senang dan bahagia, wahai Abul Mundzir.

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ

allāhu lā ilāha illā huw, al-ḥayyul-qayyụm, lā ta`khużuhụ sinatuw wa lā na`ụm, lahụ mā fis-samāwāti wa mā fil-arḍ, man żallażī yasyfa’u ‘indahū illā bi`iżnih, ya’lamu mā baina aidīhim wa mā khalfahum, wa lā yuḥīṭụna bisyai`im min ‘ilmihī illā bimā syā`, wasi’a kursiyyuhus-samāwāti wal-arḍ, wa lā ya`ụduhụ ḥifẓuhumā, wa huwal-‘aliyyul-‘aẓīm

Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mahahidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi, Mahabesar.

Keutamaan ayat kursi

Jika dilakukan perbandingan dengan ayat Al-Qur’an yang lainnya, terlihat ayat ini memang memiliki makna yang dahsyat dan istimewa terutama karena terdapat nama serta sifat Allah di dalamnya. Sebagaimana ayat-ayat Al-Qur’an lainnya, ayat kursi juga memiliki keutamaan tersendiri berdasarkan keterangan yang datang dari hadits-hadits Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam yang bisa dipertanggungjawabkan keabsahannya. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini akan dipaparkan lima dari sekian banyak keutamaan yang dimiliki oleh ayat dalam Surah Al-Baqarah ayat 255 ini.

0 Komentar