1434 Warga Cibodas Lembang Terima BLT BBM dan BPNT Bulan September

1434 Warga Cibodas Lembang Terima BLT BBM dan BPNT Bulan September
0 Komentar

BANDUNG BARAT – Pasca Kenaikan BBM, Pemerintah salurkan bantuan langsung tunai (BLT) BBM. Disalurkan oleh PT. Pos Indonesia langsung terhadap penerima manfaat.

Di desa Cibodas Lembang Bandung Barat, ada 1434 warga mendapatkan BLT BBM. Selain BLT BBM warga juga mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bulan September.

Total bantuan yang disalurkan di desa Cibodas sekitar Rp750 juta. Masing masing KPM mendapat Rp 500.000 terdiri dari BLT BBM Rp300.000 dan BPNT Rp. 200.000.

Baca Juga:Menko Airlangga Jelaskan Perkembangan Penanganan PMK dan Upaya Kerja Sama dalam Pertemuan dengan Menteri Selandia BaruTarik Minat Investor dan Perluas Lapangan Pekerjaan, Pembangunan Kawasan Industri yang Berkelanjutan dan Berdaya Saing Terus Diakselerasi

Kepala Desa Cibodas, Dindin Sukaya mengatakan warga yang mendapatkan bantuan bukan hasil verifikasi dari pemerintahan desa.

“Ini sifatnya top down, tidak ada kesempatan untuk kami verifikasi, tidak Seperti BLT DD itu ada tim khusus melakukan verifikasi data,”ucapnya.

Namun begitu, Dindin sangat berterimakasih karena warganya mendapat bantuan.

“Alhamdulilah, Warga Kami mendapat bantuan. By di ini dapat meringankan warga. Dan dapat di manfaatkan dengan baik,” ucapnya.

Amah (71) merasa senang mendapat bantuan tersebut. Dan uang yang Ia dapat akan di gunakan untuk biaya kehidupan sehari – hari.

“Alhamdulilah. Dapat membantu untuk kebutuhan sehari-hari,”ucapnya.

0 Komentar