Laksanakan Program C4, Stiesa Kenalkan Subang ke Kampus Malaysia

Laksanakan Program C4, Stiesa Kenalkan Subang ke Kampus Malaysia
IST KERJA SAMA: Kegiatan Company and Country Connection (C4) Stiesa di Kolej Universiti Islam Antarbangsa Selangor (KUIS) Malaysia.
0 Komentar

SUBANG-Kampus Stiesa tengah menjalankan kegiatan Campus, Company and Country Connection (C4) di Kolej Universiti Islam Antarbangsa Selangor (KUIS) Malaysia.

Stiesa melalui program C4 membawa mahasiswanya ke kampus serta industri baik dalam maupun luar negeri. Salah satunya adalah untuk meningkatkan wawasan dan membangun koneksi baik bagi mahsiswa maupun institusi di masa yang akan datang.

Mahasiswa Stiesa peserta C4  mengikuti beragam kegiatan salah satunya adalah kegiatan Selangor Kerjaya yang dilaksanakan di Pusat Konvensyen. Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa tingkat akhir dan beberapa alumni Fakultas Pengurusan dan Muamalah KUIS yang tengah mempersiapkan diri untuk mencari kerja.

Baca Juga:Ulang Tahun Ke-21 Partai Demokrat, DPC Demokrat Subang Potong TumpengDandim: Pergantian Jabatan Bagian Regenerasi

Selangor Kerjaya sendiri merupakan inisiatif dari Menteri Besar Selangor (Pemerbadanan) yang bertujuan untuk memacu ekonomi masyarakat Selangor melalui pelatihan dan persiapan sebelum bekerja.

Dalam kegiatan tersebut dibahas tentang membuat resume, cara memperkenalkan diri saat interview serta cara menjawab pertanyaan interviewer pada sesi interview.

Selain itu peserta juga diberikan tips dan trik ketika akan apply resume untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan kriteria berdasarkan softskill dan hardskill yang dimiliki.

Salah satu peserta C4 Ni Made Vinolita menceritakan, kegiatan ini menyempurnakan kegiatan mentoring. Melalui hal ini Ni Made juga dapat menambah wawasan tentang dunia kerja dan pekerjaan apa yang akan di apply nantinya. Kegiatan tersebut diikuti seluruh mahasiswa C4 dengan sangat antusias.

Selain itu, Mahasiswa dan Dosen Stiesa mengikuti sharing season di Fakulti Pengurusan dan Muamalah Malaysia.

Dosen Program Studi Akuntansi Stiesa, Sri Mulyanti menyebut, dalam sharing season tersebut membahas tentang pengertian dan bahasan mendalam mengenai Hospitality Accounting serta dampak pandemic terhadap Hospitality Industry.

“Kegiatan diikuti oleh mahasiswa KUIS yang sedang mengikuti kelas Dr. Noor Raudhiah. Pada sesi tanya jawab beberapa mahasiswa KUIS menanyakan terkait fakta Hospitality Accounting di Indonesia. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh 32 mahasiswa program C4 yang tengah site in di Kampus KUIS,” katanya.

Baca Juga:Ruangan Khusus Kosong, Bupati Purwakarta Tak Hadiri Seleksi Calon SekdaDinas Kesehatan Subang Deteksi Kesehatan Langsung ke Rumah Masyarakat

Sri berharap sharing session terkait Hospitality Accounting ini dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa baik dari Indonesia maupun dari Malaysia.

0 Komentar