LP3 SIHI Jalin Kerjasama dengan Politeknik Pariwisata Jakarta, Upaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan SDM di Bidang Pariwisata

LP3 SIHI Jalin Kerjasama dengan Politeknik Pariwisata Jakarta, Upaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan SDM di Bidang Pariwisata
PENANDATANGAN KERJASAMA: LP3 SIHI dan Politeknik Sahid Pariwisata Jakarta melakukan penandatangan kerjasama Penyelenggara Program Pendidikan Formasi D1/D2/D3/D4 di Kampus LP3 SIHI, Rabu (14/9).
0 Komentar

SUBANG – LP3 SIHI dan Politeknik Sahid Pariwisata Jakarta melakukan penandatangan kerjasama Penyelenggara Program Pendidikan Formasi D1/D2/D3/D4 di Kampus LP3 SIHI, Rabu (14/9).

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang menghadiri acara tersebut memberikan apresiasi.

Direktur Lembaga LP3 SIHI Abdul Malik Kaokab mengatakan, kerjasama tersebut merupakan upaya nyata yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia di bidang pariwisata.

Baca Juga:Menjanjikan! Gelar Internasional Mudahkan Lulusan untuk BekerjaJelang Musim Hujan, Tagana Kabupaten Subang Siapkan Personel Hadapi Banjir

Dia berharap dengan kerjasama tersebut mampu menjadikan SDM lulusan SIHI semakin kompeten dan mampu bersaing di dunia perhotelan dan pariwisata baik Indonesia maupun mancanegara.

Wakil Direktur I Bidang Akademik Politeknik Sahid Pariwisata Dr. Derinta Etas menyampaikan, kerjasama tersebut merupakan implementasi dari kolaborasi sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Sehingga ia berharap kedepannya mampu berjalan dengan lancar.

Kepala Seksi Kursus dan Pelatihan Drs. H. Dudi Abdul menyampaikan, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) merupakan pendidikan non formal di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang.

Adapun jumlah LKP yang tercatat di Kabupaten Subang sebanyak 65 lembaga dari berbagai program mulai perdagangan dan pelayaran, menjahit, bahasa, seni hingga pariwisata.

Dia menyampaikan, tujuan dari adanya pelaksanaan LKP yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi pengangguran sehingga melalui program tersebut mampu mengurangi pengangguran sebanyak 1000 orang per tahun.

Wakil Bupati Subang mengucapkan terima kasih kepada LP3 SIHI dan Politeknik Sahid atas kerjasama yang dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas SDM di bidang pariwisata dan perhotelan.

“Saya apresiasi kepada LP3 SIHI dan Politeknik Sahid atas kerjasama ini dan mudah-mudahan kerjasama ini akan terus berlanjut,” tutupnya. (ysp)

0 Komentar