Menjanjikan! Gelar Internasional Mudahkan Lulusan untuk Bekerja

Menjanjikan! Gelar Internasional Mudahkan Lulusan untuk Bekerja
IST CEO sekaligus founder Purwadhika Digital Technology School Purwa Hartono.
0 Komentar

JAKARTA – CEO sekaligus founder Purwadhika Digital Technology School Purwa Hartono mengatakan kebutuhan tenaga kerja dunia saat ini makin banyak, sehingga dibutuhkan bekal optimal untuk para pencari kerja.

Salah satu bekal yang menjanjikan, kata Purwa, dengan memiliki gelar internasional.

“Namun, gelar saja tidaklah cukup, karena fakta menunjukkan adanya perbedaan antara kurikulum universitas di seluruh dunia dengan skill yang dibutuhkan industri sebagai penerima kerja,” sebut Purwa dalam keterangannya, Rabu (14/9).

Baca Juga:Jelang Musim Hujan, Tagana Kabupaten Subang Siapkan Personel Hadapi Banjir171 Ribu Warga Subang Terima BLT BBM, Dinsos Berharap Tepat Sasaran

Dia mengungkapkan hampir seluruh universitas di dunia fokus menghasilkan ilmuwan yang nantinya melakukan penelitian. Bukan sebagai praktisi yang menguasai skill tertentu dengan industri yang membutuhkannya.

Hasilnya pelajar Indonesia hanya akan pulang dengan tangan kosong, apabila tidak menuntaskan studi sampai ke jenjang S3.

Purwa Hartono menambahkan saat ini perkembangan teknologi sangatlah pesat. Artinya, perlu bisa menyiapkan tenaga ahli dalam kurun waktu yang singkat.

Dari semua alasan tersebut inilah yang akhirnya menjadi dasar didirikannya Purwadhika College sebagai hasil dari kerja sama antara Purwadhika Digital Technology School dengan Amity Singapore dan juga International University of Applied Science (IU) Germany.

Purwadhika College memungkinkan para pesertanya untuk mendapatkan gelar internasional dari beberapa universitas terkemuka di UK dan Jerman.

Di antaranya University for the Creative Arts, University of Northampton, Teesside University, dan International University of Applied Sciences (IU) untuk program bachelor selama 3 tahun serta program master dan MBA dalam waktu 1 hingga 2 tahun.

Ditambah dengan menggabungkan kurikulum universitas dan kurikulum skill digital yang dibutuhkan industri, sehingga akan memudahkan pelajar Indonesia meraih gelar sekaligus pekerjaan melalui koneksi kerja ke 500 perusahaan hiring partner Purwadhika yang tersebar hingga ke Asia.

Baca Juga:Tak Perlu Panik, Berikut Hal Pertama yang Harus Dilakukan Saat Terkena Air MendidihKabar Terbaru Subang : Mengangkut 7 Penumpang Mobil Travel Habis Terbakar Api di Tol Cipali, Sopir Beberkan Penyebabnya

“Tidak hanya setelah lulus, tetapi juga bisa dijalankan bersamaan dengan perkuliahan!,” ucapnya.

Purwadhika College sendiri menyediakan metode belajar secara online maupun offline, agar peserta bisa menyesuaikan kebutuhan serta memungkinkan untuk kuliah sambil bekerja.

Purwa memaparkan melalui berbagai pilihan programnya, seperti Job Connector, dan Job Connector International, Purwadhika Digital Technology School telah membuktikan berbagai prestasi dan eksistensinya dengan berhasil mencetak lebih dari 20 ribu talenta digital berkualitas bagi Indonesia.

0 Komentar