171 Ribu Warga Subang Terima BLT BBM, Dinsos Berharap Tepat Sasaran

171 Ribu Warga Subang Terima BLT BBM, Dinsos Berharap Tepat Sasaran
INDRAWAN SETIADI /PASUNDAN EKSPRES DISTRIBUSI BANTUAN: Salah satu penerima manfaat BLT BBM saat mengambil langsung uang tunai dari Kantor Pos sebagai penyalur.
0 Komentar

SUBANG – Pemerintah pusat memberikan konpensasi berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM kepada 171 Ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Subang.

Penerima bantuan yaitu penerima program PKH dan penerima program Sembako. Penyaluran bantuan oleh Kantor Pos.

“Pemerintah menyalurkan BLT BBM ini untuk menanggulangi dampak dari kenaikan BBM, dengan sasaran adalah penerima program PKH dan penerima program sembako, dengan total seluruhnya berjumlah 171 ribu,” ujar Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Subang Saeful Anwar, Rabu (14/9).

Baca Juga:Tak Perlu Panik, Berikut Hal Pertama yang Harus Dilakukan Saat Terkena Air MendidihKabar Terbaru Subang : Mengangkut 7 Penumpang Mobil Travel Habis Terbakar Api di Tol Cipali, Sopir Beberkan Penyebabnya

Sementara itu, Kata Saeful Anwar, yang ditunjuk oleh pemerintah sebagai penyaluran BBM sekarang ini yaitu, Kantor Pos seperti Kantor Pos Cabang dan kantor pos unit yang ada di Kabupaten Subang.

“Ada 21 unit kantor pos di Kabupaten Subang, yang menyalurkan bantuan sosial dampak kenaikan BBM dengan besaran Rp150.000 per bulan dibayarkan selama September sampai Desember,” katanya.

Saeful Anwar menjelaskan, untuk sekarang tahap pertama itu, besaran uang uang yang diterima masyarakat yakni Rp500 ribu untuk BLT BBM ditambah dengan bantuan sembako bulan September.

Saeful Anwar berharap penyaluran BLT BBM ini bisa tetap sasaran. Kenaikan BBM ini sangat dirasakan dampaknya oleh semua pihak tak hanya orang yang tak mampu, orang mampu pun sangat merasakan dampak kenaikan BBM ini.

“Penyaluran BLT BBM ini, bisa tepat sasaran dan uang BLT ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan hidup sehari-sehari,” ucapnya.

Sebelumnya Wakil Bupati Agus Masykur Rosyadi meminta Kepala Dinas Sosial untuk betul betul mengawal terkait data terpadu kesejahteraan sosial, sehingga bantuan dapat tepat sasaran.

“Saya berharap Dinsos bisa benar-benar mengawal terkait data kesejahteraan sehingga mampu memberikan keberkahan dan manfaat yang besar untuk masyarakat,” ucap Agus Masykur, pekan lalu.

Baca Juga:Desak Alihkan Proyek Strategi Nasional, Dampak Kenaikan Harga BBM SubsidiCassanova Diya Erospri : Berjuang Jadi Pesilat Berprestasi

Dalam kesempatan yang sama juga, Bupati Subang, H.Ruhimat menambahkan agar kepala Dinsos Subang memastikan akurasi data. Sehingga penerima manfaat dari bantuan sosial dapat tepat sasaran, jangan sampai ada timbul gejolak di masyarakat.(idr/ysp)

0 Komentar