Kabar Terbaru Subang : Mengangkut 7 Penumpang Mobil Travel Habis Terbakar Api di Tol Cipali, Sopir Beberkan Penyebabnya

Kabar Terbaru Subang : Mengangkut 7 Penumpang Mobil Travel Habis Terbakar Api di Tol Cipali, Sopir Beberkan Penyebabnya
Kecelakaan : Mobil Travel Jenis Elef Hangus Terbakar Di Tol Cipali
0 Komentar

Subang – Mobil travel dengan jenis Elf ( E7656YC) yang mengangkut tujuh penumpang habis terbakar di Tol Cipali Km 98 Subang. Rabu (14/9/2022) sekitar pukul 06.30 WIB.

Travel yang habis terbakar tersebut melintas dari Cirebon menuju Jakarta, kebakaran tersebut diprediksi akibat korsleting listrik di bagian mesin.

Kabar baiknya pada kejadian tersebut tidak menghasilkan korban jiwa, seluruh penumpang travel berhasil menyelamatkan diri, sebelum api membakar habis mobil tersebut.

Baca Juga:Desak Alihkan Proyek Strategi Nasional, Dampak Kenaikan Harga BBM SubsidiCassanova Diya Erospri : Berjuang Jadi Pesilat Berprestasi

“Tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun kendaraan hangus termasuk barang milik penumpang. Arus pun dari arah Palimanan menuju Jakarta saat kejadian sempat ditutup petugas PJR dan Tol Cipali,” ujar Dede Rosmayandi, Kabid Damkar Subang, Rabu(14/9/2022)

Menurut Dede, peristiwa tersebut belum diketahui secara pasti penyebabnya, tetapi prediksi sementara diduga adanya konsleting listrik dibagian mesin.

” Alhamdulillah! Peristiwa terbakarnya kendaraan trevel di tol Cipali bisa ditangani dengan cepat oleh petugas sehingga tak menimbulkan korban jiwa,” ungkapnya.

“Semua sudah tertangani dan sopir serta penumpangnya selamat. Kita dari pihak damkar langsung meluncur ke TKP setelah mendapatkan info adanya kebakaran tersebut, dan mobil elf yang terbakar tersebut juga terpantau dari CCTV, sehingga kita bisa bergerak lebih cepat,” jelasnya.

Disamping itu, menurut keterangan sopir Purnama travel, M.Sobri, mengungkapkan bahwa awalnya kebakaran tersebut dari munculnya api yang membakar dari bagian mesin.

“Awalnya ada asap di bagian mesin, dan saya mencoba meminggirkan mobil yang saya kemudikan serta menyuruh para penumpang turun,” papar Sobri.

Kemudian menurut Sobri, setelah mobil yang dikemudikannya dialihkan ke bahu jalan, api muncul dengan cepat membakar mesin sampai merambat ke seluruh badan mobil.

Baca Juga:PPG Bukan Syarat Guru Dapat Kesejahteraan, Hanya untuk Mengukur KualitasPuskesmas Binong Berupaya Kendalikan Penyakit Masyarakat

“Alhamdulillah! 7 penumpang, termasuk saya sang sopir selamat. Sehingga tak menimbulkan korban jiwa,” pungkasnya. (yni)

0 Komentar