Puskesmas Binong Berupaya Kendalikan Penyakit Masyarakat

Puskesmas Binong Berupaya Kendalikan Penyakit Masyarakat
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES PELAYANAN: Petugas medis Puskesmas Binong saat melayani vaksin Covid-19, sebagai salah satu tugas pengendalian penyakit masyarakat.
0 Komentar

SUBANG – Pusksemas Binong terus berupaya mengendalikan penyakit masyarakat dengan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang berobat. Hal tersebut disampaikan Kepala Puskesmas Binong H. Anang.

Menurutnya, kondisi perubahan musim juga menjadi faktor sejumlah keluhan penyakit masyarakat, seperti demam, flu dan batuk.

“Kondisi keluhan penyakit masyarakat masih normatif seperti biasa, belum ada peningkatan kecenderungan penyakit tertentu. Seperti biasa demam, pegal-pegal dan gastroenteritis serta keluhan lainnya,” katanya.

Baca Juga:Pemcam dan Pemdes Kompak Bantu Anak StuntingPembangunan Perumahan Bersubsidi Terus Bertumbuh, Tak Terdampak Pandemi Covid-19

Dengan perubahan musim masyarakat diimbau untuk berhati-hati, dengan peningkatan kasus DBD karena perubahan musim. Tingkatkan 3M plus untuk pencegahan dan mengendalikan penyakit di lingkungan sekitar.

“Satu lagi prilaku bersih dan sehat sangat penting, lingkungan yang bersih akan mencegah timbulnya penyakit,” tambahnya.

Dia mengatakan, perlu juga dibangun gerakan masyarakat sehat (Germas) seperti yang telah dilaksanakan dan disosialisasikan.
Dengan Germas diharapkan masyarakat akan berprilaku bersih dan sehat. “Masyarakat sehat Negara kuat,” tuturnya.

Soal pelayanan di puskemas, pihaknya telah membagi tugas dan piket malam, bila mana ada yang urgen petugas medis siap melayani dan menanganinya dengan sepenuh hati.

“Ketersediaan obat pun cukup terpenuhi dengan kualitas bagus setara dengan obat-obatan di apotek, harganyapun lebuh murah,” pungkasnya.(dan/ysp)

0 Komentar