Inisiasi Pameran Kreasi, UMKM, dan Produk Agro Subang Tahun 2022, AKBP Sumarni: Milineal di Desa Jangan Pernah Lagi Berpikir Pindah ke Kota

Inisiasi Pameran Kreasi, UMKM, dan Produk Agro Subang Tahun 2022, AKBP Sumarni: Milineal di Desa Jangan Pernah Lagi Berpikir Pindah ke Kota
0 Komentar

SUBANG – Polres Subang sukses inisasi Gelaran Pameran Kreasi, UMKM, dan Produk Agro Subang Tahun 2022, di Desa Wisata Sidajaya Kecamatan Cipunagara.

Pameran dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Hadir didamoingi langsung Atalia Praratya Ridwan Kamil, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Drs. Suntana, serta Bupati Kabupaten Subang, H.Ruhimat.

Kapolres Subang, AKBP Sumarni, pada kesempatan tersebut menyampaikan, dengan kerja bersama semua pihak, dampak krisis global tidak akan terlalu terasa di Indonesia.

Baca Juga:Penggunaan Bibit Unggul Ubi Jalar Agar Tembus Pasar EksporRidwan Kamil Buka Pameran Kreasi, UMKM dan Produk Agro di Subang

“Perang Russia Ukraina telah berimplikasi pada krisis pangan dan energi ke beberapa negara. Alhamdulillah Indonesia dengan segala sumber dayanya masih mampu mencukupi kebutuhan rakyat Indonesia,” katanya saat memberikan sambutan.

Dia juga menyatakan seluruh pemangku kepentingan di Subang telah melakukan langkah-langkah pengendalian inflasi daerah.

“Kami semua di Kabupaten Subang telah melakukan langkah-langkah guna mencegah inflasi daerah bersama TNI Polri melalui penggiatan ketahanan pangan dan ekonomi kreatif. Kami selalu ambil bagian di wilayah kami masing-masing, kami telah memanfaatkan lahan tidur di Kabupaten Subang 10 hektare untuk yang berasal dari Perhutani dan 2 hektare dari PTPN,” tambahnya.

Sumarni menambahkan lagi, apa yang Ia dan jajaran lakukan sebagai motivasi bagi masyarakat untuk melaksanakan hal serupa di lingkungan masing-masing.

“Menggelorakan agar seluruh masyarakat menanam tanaman pangan di lingkungan masing-masing. Dengan menanam tanaman pangan, kita bisa memenuhi kebutuhan atau bahkan surplus cabe dan bawang merah,” paparnya.

Menutup sambutannya, Kapolres Subang berpesan agar masyarakat desa dapat berdaya dan dapat menjadi pusat ketahanan pangan di Kabupaten Subang.

“Millenial desa jangan lagi berpikir pindah ke kota tetapi harus mengelola sumber daya di desa untuk kesejahteraan warga desa dan menjadi pusat ketahanan pangan di Kabupaten Subang,” tukasnya. (idr)

0 Komentar