Panasbang, Kuliner Khas Subang Berawal dari Hobi Menjadi Usaha

Panasbang, Kuliner Khas Subang Berawal dari Hobi Menjadi Usaha
KEBANGGAAN: Owner Keysha Kitchen, Dewi Susiana berfoto bersama Menparekraf Sandiaga Uno saat kunjungan kerja di Kabupaten Subang.
0 Komentar

SUBANG – Panasbang atau akronim dari ‘Pastry Nanas Subang’ merupakan salah satu produk unggulan Keysha Kitchen yang berupa kue strudel nanas atau pastry nanas Subang.

Nama ‘Panasbang’ tersebut diusulkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno saat kunjungan kerja di Kabupaten Subang beberapa bulan yang lalu.

Menurut owner Keysha Kitchen, Dewi Susiana, pencapaian atas inovasi dan produknya saat ini tak lepas dari hobi dan kecintaan dirinya dalam bidang kuliner yang ternyata mendapat dukungan dari suami tercinta.

Baca Juga:Cocok untuk Bekal Ke Kantor, Begini Resep Manisan Jeruk Mangga yang MenyegarkanMakan Nasi Tanpa Bosan, Begini Resep Nasi Daun Jeruk yang Enak dan Praktis!

“Berawal dari kegemaran hobi memasak dari waktu ke waktu kami kembangkan menjadi sebuah usaha yang dimulai dari pesanan cookies, brownies, strudel, snack box, catering untuk kantor, paket nasi liwet dan lainnya. Sekarang merambah ke acara yang lebih besar untuk penyambutan para pejabat, ulang tahun untuk perusahaan, sampai dengan jamuan makan untuk menteri,” jelas Owner Keysha Kitchen, Dewi Susiana.

Dia mengatakan, selama 10 tahun bersusah payah membesarkan usaha ini. Akhirnya bisa sampai di titik sekarang.

“Meskipun hasil yang kami capai belum sesuai dengan usaha yang sudah kami jalankan, namun alhamdulillah usaha ini bisa menutup kebutuhan kami,” ungkapnya.

Kemudian juga, usaha ini mengarah pada kegiatan usaha dalam menopang situasi kondisi pariwisata Kabupaten Subang yang semakin berkembang.

“Tujuan kami adalah untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan ataupun masyarakat luas dan memenuhi permintaan kebutuhan dari lapisan masyarakat. Keysha Kitchen siap bekerjasama untuk menyediakan berbagai macam jenis makanan dengan menu yang bervariasi sesuai dengan permintaan konsumen,” tuturnya.

Tak hanya memiliki produk unggulan yang bervariasi, disamping itu Keysha Kitchen juga telah memiliki legalitas perusahaan dari Pemerintah Republik Indonesia.

Kemudian, Owner Keysha Kitchen, yaitu Dewi, telah memiliki Sertifikat Chef dari lembaga Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Subang dalam program pelatihan dan pembuatan produk roti dan pattiserie 2022.

Baca Juga:Deretan Manfaat Jeruk Bali, Dapat Tingkatkan Daya IngatPesona Permata Hijau Tawarkan Rumah Modern Minimalis, Aman dan Strategis

Keysha Kitchen beralamat di Harva Residence, Blok Harmoni No 1 , Sukamekar, Subang. (cdp/ysp)

0 Komentar