Ampuh! Tips Sembuhkan Asam Urat dengan Cara yang Mudah

Ampuh! Tips Sembuhkan Asam Urat dengan Cara yang Mudah
Ampuh! Tips Sembuhkan Asam Urat dengan Cara yang Mudah
0 Komentar

Kesehatan – Penyakit asam urat tidak hanya terjadi kepada orang tua saja, namun juga bisa menyerang pada anak-anak atau remaja. Semua orang tentunya ingin sehat dan terbebas dari penyakit termasuk dari penyakit asam urat.

Apa sih penyakit asam urat itu? Penyakit asam urat adalah penyakit yang terkena pada sendi karna tinggi nya radar asam urat pada darah. Biasanya penyakit asam urat itu terkena pada bagian sendi.

Sulit juga di bedakan dengan penyakit rematik karna sakit yang menyebabkan peradangan dan pembengkakan otot atau sendi.

Baca Juga:Menarik! Melihat Kepribadian Seseorang Melalui Kopi Favoritnya, Kamu yang Mana?Kabar Baik untuk Kamu Penikmat Kerang, Ternyata ini 5 Manfaat Kerang untuk Kesehatan

Bagaimana cara menyembuhkan penyakit asam urat? Berikut akan dibahas bagaimana cara menyembuhkan atau mengurangi sakit pada asam urat.

Ampuh! Tips Sembuhkan Asam Urat dengan Cara yang Mudah

  1. Mengonsumsi vitamin c

Vitamin c dapat membantu menurunkan kadar asam urat pada tubuh dan mempercepat proses eliminasi pada ginjal. Vitamin c pun merupakan antioksidan yang dapat membantu menurunkan peradangan.

  1. Banyak minum air putih

Banyak mengonsumsi air putih dapat menyembuhkan asam urat. Kenapa banyak mengonsumsi air putih dapat menyembuhkan asam urat? Karna air putih dapat mengeluarkan zat zat racun yang sudah tidak diperlukan lagi oleh tubuh, termasuk asam urat. Tidak hanya itu, mengonsumsi banyak air putih juga dapat meningkatkan konsumsi cairan dapat memicu ginjal seseorang agar dapat melepaskan kelebihan cairan.

  1. Kompres sendi yang terasa sakit

Kompres dingin merupakan salah satu cara meredakan asam urat. Bagi yang punya penyakit asam urat mengkompres dingin ke sendi yang terasa sakit itu bisa meredakan sakit sendi.

  1. Membatasi makanan yang memiliki banyak zat purin

Membatasi makanan yang banyak purin  nya adalah salah satu hal yang dapat menyembuhkan asam urat. Mengapa makanan yang memiliki purin tinggi dapat menyebabkan asam urat? Karna penyakit asam urat akan muncul ketika purin yang masuk terlalu tinggi dan tidak dapat lagi di proses oleh tubuh. Itulah kenapa purin dapat menyebabkan asam urat. (yni)

 

0 Komentar