Partai Demokrat Subang Siap Menangkan AHY di Pilpres 2024

Partai Demokrat Subang Siap Menangkan AHY di Pilpres 2024
GAGASAN: Ketua Umum Partai Demokrat AHY saat menyampaikan Pidato Kebangsaan dalam Rapimnas Jakarta Convention Center (JCC).
0 Komentar

SUBANG-DPC Partai Demokrat Subang siap memenangkan Agus Harimurtri Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2024 mendatang. Diketahui, para pimpinan DPD (tingkat Provinsi) hingga DPC (tingkat Kabupaten/kota) Partai Demokrat menyatakan satu suara mendukung Ketua Umum AHY sebagai kontestan pada Pemilihan Presiden-Wapres (Pilpres) 2024.

Dukungan itu disampaikan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC) pada Kamis-Jumat, (15-16/9). Rapimnas Partai Demokrat ini dihadiri tiga ribuan pimpinan Partai Demokrat di tingkat Pusat maupun Daerah, para kepala daerah, serta para wakil rakyat asal Partai Demokrat, baik di tingkat Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten/Kota dari seluruh pelosok Indonesia.

Ketua DPC Partai Demokrat Subang Dadan Yudaswara menyampaikan, dengan mendukung AHY sebagai kontestan dalam Pilpres 2024, maka sudah menjadi kewajiban para pengurus dan kader untuk berjuang memenangkan.

Baca Juga:Siswa SD di Subang Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu, Berikut Ini Data Nama Peraih Juara!Gerakan World Cleanup Day di Subang Diisi Bersih-bersih Bahu Jalan dan Penanaman Pohon 

Dadan mengatakan, apa yang telah disepakati oleh para pimpinan DPD hingga DPC mengusung AHY sebagai kontestan dalam Pilpres 2024, maka harus ada upaya yang konkret dilakukan oleh pengurus dan kader.

Di Subang sendiri, kata Dadan, upaya konkret yang dilakukan yakni mengenalkan AHY kepada berbagai kalangan masyarakat dalam rangka meningkatkan popularitas. Salah satunya melalui kegiatan olahraga yang melibatkan banyak orang. Misalnya Turnamen Volley Ball AHY Cup Tahun 2022 di Cipeundeuy.

“Kita juga akan mengelar jalan santai di kota Subang minggu depan,” ungkap Dadan kepada Pasundan Ekspres, Minggu (18/9).

Dadan menyebutkan, dengan AHY ikut dalam kontestasi Pilpres 2024 maka akan berpengaruh terhadap raihan suara partai.“Setiap partai yang punya calon itu pasti diuntungkan, kita betul-betul ditugaskan untuk meningkatkan popularitas AHY dan meningkatkan elektabilitas partai Demokrat,” ujarnya.

Sementara itu, sebelumnya dalam Rapimpnas perwakilan dari DPD hingga DPC menyampaikan keluhan atas kebijakan-kebijakan pemerintah saat ini. Termasuk kenaikan harga BBM yang membuat kondisi masyarakat semakin sulit.

Ketua DPC Demokrat Mamuju, Hj St Suraidah Suhardi, misalnya, mengkritisi kenaikan harga BBM maupun tingginya harga sembako yang meresahkan masyarakat. Lalu, mereka menyampaikan aspirasi dan masukan, menginginkan AHY maju pada Pilpres 2024.

Sedangkan 34 Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia, kompak dan mendukung AHY sebagai satu-satunya kontestan Pilpres 2024 dari Partai Demokrat.

0 Komentar