Pemdes Cidadap Bangun Jalan Menuju TPU

Pemdes Cidadap Bangun Jalan Menuju TPU
0 Komentar

SUBANG-Untuk melancarkan transportasi  dan distribusi angkutan orang dan barang, Pemdes Cidadap Kecamatan Pagaden Barat membangun jalan cor beton di Kampung Sukamahi.

Pekerjaan pengecoran itu melibatkan masyarakat lingkungan sekitar serta Bhabinkamtibmas Polri dan Babinsa AD juga turut serta membantu pengerjaan proyek tersebut.

Peningkatan cor beton jalan lingkungan Dusun Sukamahi yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2022 ini merupakan salah satu akses jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jami Astana.

Baca Juga:Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Subang Verifikasi dan Validasi Bantuan Inflasi DaerahAqua Subang Inisiasi Multipihak Wujudkan Ciater Kecamatan Ramah Air Hujan

Sebelumnya jalan tersebut masih jalan tanah merah. Sehingga, apabila turun hujan jalan tersebut sangat licin dan menghambat aktivitas warga baik yang akan pergi ke sawah maupun yang akan melaksanakan ziarah kubur.

“Kegiatan ini untuk menjalin komunikasi sosial dengan warga sekitar serta membangun sinergitas dan kekeluargaan antara TNI- Polri dengan warga masyarakat Cidadap,” kata Bripka Toto Bhabinkamtibmas Polri Desa Cidadap kepada Pasundan Ekspres, Minggu (18/9).

Hal senada diungkapkan Babinsa AD Desa Cidadap Serma Agus, TNI/Polri akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu kesulitan warga dan akan senantiasa terus bersama masyarakat.

“Sebagai aparat teritorial yang bertugas untuk melaksanakan pembinaan di wilayah, memiliki komitmen selalu mendukung dan membantu percepatan pembangunan di desa serta akan selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan segenap komponen agar tercipta sinergitas yang kuat dalam mewujudkan pembangunan,” ungkapnya.

Kepala Desa Cidadap Taswan Sucipto menyampaikan, peningkatan jalan lingkungan ini merupakan sisa anggaran yang bersumber dari Dana Desa tahap 2 tahun 2022. Anggarannya pun hanya sedikit, pembangunan kali ini hanya meneruskan dari anggaran Bandes.

“Saya berharap dengan dibangunnya jalan ini bisa memperlancar aktifitas pertankan warga ,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar