Inovasi Layanan, Perumda TRS Kerjasama dengan Perusahaan Swasta dan BUMD SS

INOVASI: Dirut Perumda TRS Keny Kaparang saat sambutan dan menunjukkan teknologi water meter token dan air minum dalam kemasan yang akan diproduksi.
INOVASI: Dirut Perumda TRS Keny Kaparang saat sambutan dan menunjukkan teknologi water meter token dan air minum dalam kemasan yang akan diproduksi.
0 Komentar

SUBANG-Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Rangga Kabupaten Subang melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama dengan beberapa perusahaan, Jumat (17/9).

Direktur Utama Perumda, Keny Kaparang mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman dilakukan antara Perumda Tirta Rangga dengan beberapa perusahaan.

Program tersebut merupakan bagian dari sinergi solusi menuju transformasi lebih baik dalam percepatan pengembangan SPAM dan kinerja Perumda Tirta Rangga.

Baca Juga:19.638 Warga Lembang Dapat BLT BBM, Bantu Ringankan MasyarakatE Warong di Kabupaten Bandung Barat Ditunjuk Bank Himbara Keluarkan KKS

“Yang kita kerjakan yakni ada beberapa inovasi baru, di antaranya ada teknologi baru, yaitu teknologi water meter token. Kemudian ada juga air minum dalam kemasan yang berpartner dengan PT Global Insight Utama,” katanya.

Inovasi lainnya yaitu pembacaan meter berbasis IT serta bekerjasama dengan BUMD Subang Sejahtera dalam distribusi air minum kemasan.

Mewakili Bupati Subang, H.Ruhimat, Sekda Asep Nuroni mengapresiasi dengan apa yang sedang dikerjakan oleh Perumda Tirta Rangga. Menurutnya, itu merupakan inovasi yang akan memberikan banyak kontribusi pada Kabupaten Subang.

“Saya sangat mendukung, selama bisa menjadi perubahan yang lebih baik lanjutkan,” ungkapnya.

Menurut Sekda, apa yang dilakukan Perumta TRS selain demi meningkatkan pelayanan untuk pelanggan juga berkontribusi dalam inovasi daerah. Dalam penilaian pemerintah pusat, Subang masuk daerah inovasi.

“Mudah-mudaha ke depan jadi daerah yang sangat inovatif atau terbaik dalam inovasi,” tandas Sekda.

Dalam kesempatan itu, ada empat perusahaan yang melakukan penandatanganan nota kesepahaman. Pertama PT Elnusa TBK (BUMN) kerjasama yang dijalin yaitu aplikasi Elnusa Smart Retrofit dengan Skema Proof of Concept.

Baca Juga:Banyak Terima Laporan Pemotongan BLT BBM, Ridwan Kamil akan Bentuk Tim khususRidwan Kamil Ingin Tarian Merak Terus Dilestarikan

Kemudian dengan PT Kemala Inti Solusi kerjasama Assesment Sistem Informasi dan Rencana Sistem Informasi Terintegrasi. Sedangkan PT Cipta Tekindo Pramudira kerjasama aplikasi Water Meter Token dengan skema proof of concept.

Terakhir dengan PT Global Insight Utama (GIU) dan BUMD Subang Sejahtera kerjasama pengembangan pembangunan dan pengoprasian pendistribusian pabrik air minum dalam kemasan di Kabupaten Subang.(adv)

0 Komentar