Boleh Dicoba untuk Usaha! Begini Langkah-langkah Menjadi Agen Gas Elpiji 3 Kg

Boleh Dicoba untuk Usaha! Begini Langkah-langkah Menjadi Agen Gas Elpiji 3 Kg
Boleh Dicoba untuk Usaha! Begini Langkah-langkah Menjadi Agen Gas Elpiji 3 Kg
0 Komentar

Bisnis – Kamu ingin memulai bisnis? menjadi agen gas elpiji 3 kg dapat menjadi salah satu pilihannya. Bukan hanya harus bekerjasama dengan PT Pertamina sebagai supplier gas.

Menjadi agen Elpiji 3 Kg juga harus terverifikasi, ada beberapa syarat yang harus disiapkan untuk menjadi agen gas elpiji 3 kg.

Menjadi agen gas elpiji 3 Kg cukup menjanjikan karena keuntungannya yang besar. Penjual gas elpiji 3 Kg tidak perlu cemas kehilangan pemasok karena dijamin sudah dipasok.

Baca Juga:Polbangtan Wadah Regenerasi Pelaku Usaha Tani BerkualitasAgus Lio Ban Bengkel Mobil Berkualitas, Peralatan Modern Mekanik Tersertifikasi

Dikutip dari PT Pertamina ada beberapa persyaratan menjadi agen gas elpiji 3 kg mulai dari memiliki usaha dan syarat lainnya.

Syarat Menjadi Agen Gas Elpiji

Sebelum melakukan kerjasama, tentu harus memiliki Badan Usaha seperti Perseroan Terbatas atau Koperasi. Selain itu Pertamina juga memberikan persyarat administratif, yaitu:

  1. Scan kartu identitas (KTP) calon mitra.
  2. NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) perusahaan.
  3. Bukti penguasaan lahan.
  4. Bukti rekening koran 1 tahun terakhir untuk dilampirkan.
  5. Akta mendirikan perusahaan seperti SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) dan TDP (Tanda Daftar Perusahaan) bagi Badan Hukum.
  6. Bukti rekening atas nama badan usaha.
  7. Fotokopi kepemilikan usaha sejenis (jika ada).
  8. Fotokopi bukti kerja sama dengan PT. Pertamina (jika ada). Contoh: Bukti sebagai Pangkalan LPG NPSO termasuk sumber Agen penyuplai, Agen LPG PSO, SPBE, dsb.

Mendaftar Agen Gas

Bila dokumen sudah lengkap, pada 2021 cara menjadi agen elpiji 3 kg harus melakukan registrasi secara online melalui  https://kemitraan.pertamina.com/. Setelah itu kamu dapat langsung masuk dan membuka akun.

Disana kamu akan mengikuti proses pendaftaran secara online melalui beberapa tahapan, diantaranya :

  1. Proses Input Data: pendaftar mengisikan informasi detail mengenai data perusahaan, data pribadi dan lokasi pengajuan kemitraan Pertamina.
  2. Proses Verifikasi Awal: meliputi seleksi kesiapan finansial dan seleksi kesiapan lahan.
  3. Seleksi Kesiapan Finansial, berfungsi untuk menilai kemampuan pengelolaan finansial calon mitra dan kesiapan finansial Calon Mitra.
  4. Seleksi Kesiapan Lahan, berfungsi untuk menilai apakah lahan yang diajukan layak untuk menjadi mitra Pertamina atau tidak. Calon Mitra tidak diharuskan untuk memiliki lahan terlebih dahulu. Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di menu Info.
  5. Proses Verifikasi Lapangan, bertujuan untuk menyamakan data yang telah diinput calon mitra dengan fakta di lapangan.
0 Komentar