Kodim 0619 Purwakarta Optimalkan Deteksi Dini, Bina Jaringan Mitrakarib

Editor:

PURWAKARTA – Kodim 0619/Purwakarta terus berupaya membina jaringan mitrakaribnya guna mengoptimalkan deteksi dini di wilayah teritorialnya.

Satu di antaranya memberikan penguatan kepada mitrakaribnya yang terdiri dari tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi menyebutkan, mitrakarib diharapkan turut aktif dalam berbagai kegiatan positif di lingkungannya.

“Kami memiliki personel Babinsa (Bintara Pembina Desa, Red) yang terjun ke lapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Namun, Babinsa tak bisa bekerja sendiri, melainkan butuh dukungan masyarakat, khususnya dari mitrakarib,” kata Dandim, belum lama ini.

Dijelaskannya, jajaran Kodim 0619/Purwakarta siap mewujudkan TNI AD yang adaptif guna mengoptimalkan deteksi dini di wilayah binaannya.

Karena itu, sambungnya, Kodim 0619/Purwakarta melibatkan sejumlah tokoh masyarakat dalam pembinaan jaringan mitrakarib.

“Tujuannya, agar terbangun komunikasi yang baik antara Kodim 0619/Purwakarta dengan wilayah binaannya. Dengan demikian kami juga dapat mengetahui apa yang menjadi keluhan masyarakat di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Sehingga, kata Dandim, hal-hal yang bisa dideteksi sejak dini yang berpotensi menimbulkan ketidakamanan dan lainnya, bisa diantisipasi.

“Yakni, dengan solusi dan langkah pencegahannya sedini mungkin,” ucapnya.(add/sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.