Cuaca Buruk, Nelayan Tak Melaut Memilih Perbaiki Perahu

Cuaca Buruk, Nelayan Tak Melaut Memilih Perbaiki Perahu
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES BERSANDAR: Sejumlah perahu nelayan di KUD Mina Bahari Muara Ciasem memilih bersandar hingga cuaca kembali normal.
0 Komentar

SUBANG – Kondisi cuaca buruk di wilayah laut utara sepekan ini membuat nelayan di Pantura Subang takut melaut. Mereka tidak ingin mengambil risiko karena cuaca buruk tersebut. Dengan kondisi itu pasokan ikan segar di pelelangan menurun drastis.

Untuk mengisi waktu saat tak melaut, nelayan di Muara Ciasem memperbaiki perahunya. Mulai dari mesin, jaring ikan dan perlengkapan saat melaut.

Mereka berharap kondisi ini tidak berlangsung lama dan cuaca kembali normal, sehingga nelayan bisa melaut lagi dan aktivitas tangkap ikan pun berjalan kembali.

Baca Juga:Hati-hati! Berikut 3 Akibat Makan Junk Food yang Harus Kamu KetahuiTak Banyak Diketahui! Ternyata Pahala Adzan Sangat Besar, Semua Orang Pasti Berebut

“Saat ini cuaca di laut utara Jawa ini tak menentu, angin kencang dan ombak deras. Sangat membahayakan nelayan saat melaut. Apalagi bila perahu nelayan itu kecil sangat berbahaya,” kata Rasid nelayan di Muara Ciasem.

Bukhori Juru Lelang di Kampung nelayan Muara Ciasem menyampaikan, kondisi cuaca buruk ini hasil tangkapan ikan nelayan menurun.

“Harga ikan pun jadi naik, karena ikan di pelelangan sangat sedikit,” katanya.
Saat cuaca normal hasil tangkap ikan mencapai 19.ton, namun saat ini hasil tangkap ikan hanya 4 ton.(dan/ysp)

0 Komentar