Neng Supartini Buka Turnamen BPD Cup di Pamanukan

Neng Supartini Buka Turnamen BPD Cup di Pamanukan
0 Komentar

SUBANG – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bongas Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang menggelar Open Turnamen Sepakbola ‘BPD Cup’. Giat yang digelar di Lapang Paku Alam Desa Bongas itu diikuti 32 tim dari tiga Kabupaten yaitu Subang, Karawang dan Purwakarta.

Acara dibuka oleh Ketua Yayasan Sahabat Teh Neng Supartini (Sabatin) yaitu Neng Supartini sebagai tamu kehormatan dengan melakukan tendangan pertama.

Ketua Panitia Open Turnamen Sepakbola BPD Cup Antawijaya menyampaikan, giat ini digelar dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

Baca Juga:DPC Demokrat Subang Gelar Gerak Jalan Santai Gratis, Hadiah Utama Sepeda MotorLinda Megawati Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

“Alhamdulilah disambut antusias, bahkan tim yang ikut selain dari Subang ada dari Cikampek Karawang dan Purwakarta,” ujar Antawijaya, di sela-sela kegiatan, Minggu 25 September 2022.

Ketua Yayasan Sabatin, Neng Supartini menyampaikan, turnamen sepakbola yang dimotori oleh teman-teman BPD harus menjadi spirit pecinta olahraga khususnya para pemangku kebijakan.

Hal ini menunjukan bahwa ada potensi besar dari dunia pesepakbola untuk meningkatkan kualitas.

“Kegiatan-kegiatan semacam ini harus diperbanyak. Kemudian pemerintah harus hadir dan support, bahkan harusnya sekaligus jadi ajang seleksi untuk mencari bibit unggul,” ujar Neng Supartini.

Dia juga menyampaikan, selama pertandingan digelar, warga, para pemain dan pendukung harus menjaga sportifitas, jaga kondusifitas.

“Penting juga yah, jaga sportifitas, semoga ini jadi ajang silaturahim untuk meningkatkan kualitas sepakbola kita,” ujarnya.

Tokoh pemuda Pamanukan, Dian Hardiantiningrum menyampaikan, gelaran turnamen sepakbola ini harus menjadi spirit bagi anak muda dalam meningkatkan kualitas, termasuk dalam dunia olahraga.

Baca Juga:Bangun Sinergitas, AMM Subang Gelar Konsolidasi KebangsaanDPRD Subang Minta PPNI Tak Gunakan Rumah Singgah Pasien

“Kalau dulu sumpah pemuda berikrar menyatukan pemuda. Makna sumpah pemuda saat ini adalah bagaimana kita generasi muda bisa mengisi kemerdekaan dengan meningkatkan kualitas,” ujar Dian yang juga Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Pamanukan.

Dia juga menyampaikan ucapan selamat kepada panitia yang sudah jerih payah menyiapkan segala sesuatunya untuk menggelar turnamen tersebut.

0 Komentar