8 Makanan Khas Jawa Timur yang Legendaris dan Masih Dikenal Sampai Sekarang

8 Makanan Khas Jawa Timur yang Legendaris dan Masih Dikenal Sampai Sekarang
8 Makanan Khas Jawa Timur yang Legendaris dan Masih Dikenal Sampai Sekarang
0 Komentar

Pecel dari blitar memiliki ciri khas yaitu sambal nya yang memiliki tekstur halus dan gurih yang membuat sambal ini memiliki rasa enak dan lezat.

  1. Bakso malang

Bakso memang sudah sangat populer dan bisa ditemukan di berbagai kota, tetapi bakso malang ini berbeda dengan bakso yang lain.

Bakso malang memiliki daging yang sedap dan gurih. Bakso malang memiliki ciri khas yaitu isiannya tidak hanya bakso bulat dan mie, tetapi juga ada pangsit goreng, bakso goreng, siomay rebus, dan juga memiliki kuah yang sangat gurih karna dimasak nya bersama tulang dan jeroan.

Baca Juga:Cocok untuk Santai Di Rumah, Berikut 5 Rekomendasi Film Fantasi TerbaikLangkah Tepat Cara Menaikan Penjualan di Shopee, Dijamin Laku Keras!

  1. Nasi krawu

Nasi krawu ini merupakan makanan khas jawa timur yang memiliki ciri khas yaitu disajikan menggunakan daun pisang. Sementara lauknya memakai sayatan daging sapi, semur daging, jeroan sapi, sambal petis, dan juga serundeng.

Nasi krawu ini disajikan bersama sambal terasi yang pedas, bagi pecinta pedas cocok sekali mencoba nasi krawu karna makanan ini selalu disajikan dengan sambal yang sangat pedas.

  1. Lontong balap

Lontong balap adalah makanan khas jawa timur yang memiliki nama yang sangat unik.

Bukan hanya memiliki nama yang unik, lontong balap juga memiliki ciri khas yaitu lentho.

Lentho terbuat dari kacang yang direndam dengan berbagai bumbu selama satu malam lalu kemudian ditumbuk, dikepal, dan di goreng. Longtong balapa dikenal dengan kaya rasa karna di setiap suapan akan ada rasa gurih, pedas, dan juga manis.

  1. Tahu tek

Tahu tek merupakan makanan khas jawa timur yang berbahan dasar dari tahu, dengan dicampur lontong, kentang, tauge, dan juga acar, tahu tek lalu disiram dengan bumbu kacang petis yang sangat kezat.

Tidak hanya itu, tahu tek memiliki ciri khas yaitu yaitu tahu nya yang digoreng hanya setengah matang dan juga lontong yang dipotong kecil-kecilan. (brl/yni)

 

0 Komentar