Jalin Kolaborasi, DPD PKS Subang Kunjungi PCNU Subang

Jalin Kolaborasi, DPD PKS Subang Kunjungi PCNU Subang
0 Komentar

SUBANG – Untuk dapat membangun bangsa Indonesia yang makmur, adil dan sejahtera, diperlukan kolaborasi di antara seluruh elemen masyarakat.

Dalam hal ini, persatuan dan kesatuan menjadi modal dasar yang harus dimiliki untuk dapat mencapai tujuan mulia tersebut.

Adapun setiap potensi yang dimiliki oleh berbagai kelompok ataupun golongan merupakan hal yang patut disyukuri untuk kemudian dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya untuk mendukung kemajuan negeri tercinta ini.

Baca Juga:Maju Menjadi Bakal Calon Bupati 2024, Ini Alasan Indra ZaenalErick Thohir Diteriaki Presiden 2024 saat Silaturahmi dengan Warga Jabar

Perbedaan pandangan dalam masyarakat sejatinya merupakan fitrah manusia yang harus dikelola dengan sebaik – baiknya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PKS Subang, Agus Masykur saat memberikan sambutan di acara silaturrahmi DPD PKS Subang dengan PCNU Kabupaten Subang beberapa waktu lalu.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Subang tersebut, setiap orang memiliki kewajiban moral untuk menjaga kondusivitas di lingkungannya masing – masing sekaligus mencegah terjadinya konflik horizontal terutama menjelang digelarnya pesta demokrasi.

Adapun NU sebagai ormas terbesar di negeri ini telah memberikan kontribusi yang nyata bagi perdamaian di bumi nusantara ini.

Kunjungan yang digelar pada tanggal 17 september 2022 tersebut berlangsung dengan penuh kekeluargaan.

Jajaran pengurus DPD PKS Subang disambut langsung oleh Ketua PCNU Subang, K.H Satibi. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasinya atas kunjungan yang dilakukan oleh DPD PKS Subang ke kantor PCNU Kabupaten Subang.

Sebagai organisasi yang bergerak di bidang keagamaan, ekonomi, pendidikan dan serta sosial budaya, NU sangat mendukung berbagai upaya yang dilakukan oleh seluruh pihak (baik ormas ataupun partai politik) untuk menjaga kondisi Subang agar tetap aman dan tenteram.

Baca Juga:PTPN VIII Akui PT Tiga Asa Bestari Adalah Mitranya, Sudah Layangkan Surat Peringatan dan Lakukan Peninjauan KembaliBank Bjb Kembali Sukses Bina UMKM: Mampu Ekspor Produk ke Luar Negeri

Upaya untuk menjaga kondusivitas tersebut kian diperlukan terutama menjelang tahun politik. Politik uang (money politics) juga menjadi persoalan yang perlu diselesaikan.

Selain itu untuk mencegah berkembangnya paham ekstrim di kalangan sebagian masyarakat, komunikasi antar elemen perlu terus dijalin.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi kebangsaan. Dalam dialog yang penuh keakraban tersebut, PKS Subang serta PCNU Kabupaten Subang berkomitmen untuk terus berkhidmat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui berbagai program yang berorientasi pada kepentingan masyarakat.

0 Komentar