Maju Menjadi Bakal Calon Bupati 2024, Ini Alasan Indra Zaenal

JALANCAGAK – Kepala Desa Jalancagak Indra Zaenal mengatakan bahwa dirinya siap mengikuti kandidat sebagai Calon Bupati Subang pada pemilihan kepala daerah pada 2024 nanti.

Menurut Indra ada banyak alasanya mengapa dirinya akan ikut terjun menjadi calon kandidat bupati pada pilkada 2024 nanti. Salah satunya adalah pengalaman memimpin desa Jalancagak.

Indra pun menjelaskan bahwa faktor permasalahan yang selama ini jadi kendala dalam birokrasi pemerintahan adalah faktor regulasi yang berjalan.

“Banyak beberapa kebijakan, khususnya dari pemerintahan pusat kadang sering menyusahkan dan menyulitkan kami dilapangan,” kata Indra Zaenal

Indra pun mencontohkan salah satunya adalah dalam pembagian BLT yang pada kebijakan akhirnya berada dipusat.

Walaupun pemerintahan desa dan RT yang mengajukan namun nama-nama yang keluar sebagai penerima BLT itu ditentukan oleh pusat.

Sehingga seringkali hal tersebut menurutnya menimbulkan polemik kepada mereka yang tidak bisa menerima BLT dan bagaimana susahnya menjelaskan hal tersebut kepada masyarakat.

Menurut Indra, pengalaman tersebut yang membuatnya bertekad untuk ikut maju dalam Pilkada Subang 2024.

“Itulah yang menjadi, menggebu-gebunya saya ikut perhelatan pilkada,” kata Indra Zaenal.

Indra pun mengatakan bahwa dirinya sudah mendapatkan ijin para kepala desa untuk ikut Pilkada Subang 2024.

“Insya Allah saya pun sudah minta ijin kepada para kepala desa yang saya hubungi dan saya datangi dan mereka sudah 60 % menyambut baik,” tuturnya. (yaya/idr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *