Hari Terakhir, Pendaftaran Panwascam Membludak, 417 Orang Ikut Mendaftar

Hari Terakhir, Pendaftaran Panwascam Membludak, 417 Orang Ikut Mendaftar
USPE SAPEULOH/PASUNDAN EKSPRES DAFTAR: Sejumlah warga mendaftarkan diri menjadi anggota Panwascam, Selasa (27/9).
0 Komentar

KARAWANG – Bawaslu Karawang menyatakan pendaftar calon anggota Panwascam pada hari terkahir lebih banyak dibanding hari sebelumnya.

Pada hari ketujuh ini pendaftar yang datang ke kantor Bawaslu Kabupaten Karawang terlihat lebih padat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Karawang Kursin Kurniawan mengatakan, sampai penutupan pada pukul 17.00 kemarin, total pendaftar calon anggota Panwascam untuk Pemilu 2024 mendatang sebanyak 417 pendaftar.

“Untuk jumlah laki-laki dan perempuannya belum terupdate,” ujarnya.

Baca Juga:Baca Ini Sebelum Terlambat, Tips Memulai Bisnis Kos-kosan, Dijamin Meraup Banyak Keuntungan!Cocok untuk Temani Waktu Liburmu, Berikut 5 Rekomendasi Drakor Tentang Mafia

Dikatakan Kursin, minimal pendaftar pada setiap kecamatan yaitu dua kali dari jumlah kebutuhan. Jika dilihat dari banyaknya pendaftar sepertinya masa pendaftaran tidak akan diperpanjang karena sudah memenuhi dua kali kebutuhan.

“Kalau sudah memenuhi tidak ada perpanjangan,” katanya.

Kursin mengatakan, sampai pukul 19.00 WIB pihaknya masih melakukan rekap. Baru jumlah secara keseluruhan saja yang diketahui. Sedangkan jumlah di masing-masing kecamatan belum diketahui.

Berdasarkan rekap pada satu hari sebelum penutupan, jumlah pendaftar sudah 300 orang dengan rincian 253 laki-laki dan 47 orang perempuan.

Adapun jumlah pendaftar yang paling banyak berdasarkan rekap pada Senin (26/9) ialah Kecamatan Rengasdengklok dengan jumlah pendaftar 17 orang, sedangkan pendaftar yang masih sedikit yaitu Kecamatan Tirtamulya dengan jumlah pendaftar 4 orang, terdiri dari 1 laki-laki dan 3 orang perempuan.

“Minimal pendaftar memenuhi dua kali kabutuhan dengan memperhatikan keterwakilan 30% perempuan,” jelasnya.(use/vry)

0 Komentar