Menteri Punya Hak Suara Pilih Direktur POLSUB, Tiga Calon Sudah Sampaikan Visi Misi

Menteri Punya Hak Suara Pilih Direktur POLSUB, Tiga Calon Sudah Sampaikan Visi Misi
Oyok Yudiyanto ST MT, Yohanes Sinung Nugroho Dipl Ing MT dan drh Ferdi Fathurohman SKH MM (dari kiri).
0 Komentar

SUBANG-Politeknik Negeri Subang (POLSUB) akan memilih calon direktur baru periode 2022-2026. Rencananya pemilihan akan digelar bulan Oktober mendatang. Tanggal pemilihan akan ditentukan setelah dilakukan proses penelusuran rekam jejak para calon direktur.

Ada tiga dosen yang mencalonkan diri menjadi Direktur POLSUB. Mereka antara lain Yohanes Sinung Nugroho, Dipl. Ing, M.T saat ini menjabat Wakil Direktur II POLSUB, Oyok Yudiyanto, S.T., MT saat ini menjabat Wakil Direktur I POLSUB dan drh. Ferdi Fathurohman S.KH., MM menjabat Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) POLSUB.

Ketiga bakal calon direktur itu telah menyampaikan visi, misi dan program kerja POLSUB dihadapan para dosen.

Baca Juga:Galak ke Koruptor, Sahabat FBI Subang Ajak Masyarakat Dorong Firli Bahuri jadi Calon PresidenJangan Sampai Terulang, 2019 Pemda Subang Pernah Tunda Bayar Hingga Rp44 Miliar

Ketua Panitia Pemilihan Direktur POLSUB, Aditya Nugraha,S.Pd.,M.Sc mengatakan, yang memiliki suara untuk memilih calon direktur yaitu anggota senat dan Menteri Mendikbud Ristek. Total anggota senat POLSUB sebanyak 12 orang. Anggota senat 65 persen hak suara sedangkan menteri 35 persen.

“Itu sudah tertuang Permenristekdikti nomor 19 tahun 2017,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres, kemarin (28/9).

Dia mengatakan, saat ini merupakan pemilihan calon direktur POLSUB yang kedua. Tidak ada perbedaan mekanisme pemilihan baik yang sebelumnya maupun saat ini.

“Waktu itu pemilihan tahun 2018, kita sudah mengacu ke peraturan tersebut (Permenristekdikti nomor 19 tahun 2017),” ujarnya.

Sebagai seorang dosen, dia berharap direktur yang terpilih dapat menjadikan POLSUB lebih maju, berkembang dan mandiri serta berdaya saing global.(ysp)

0 Komentar