Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia Kabupaten Subang Resmi Dilantik, Kang Jimat: Pendidikan Harus Semakin Maju

Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia Kabupaten Subang Resmi Dilantik, Kang Jimat: Pendidikan Harus Semakin Maju
0 Komentar

SUBANG – Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Kabupaten Subang Masa Bakti 2022-2027, resmi dilantik di Lotus Hotel Subang, pada Jumat 30 September 2022

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Dr. H. Aep Saepudin M.Pd., ISPI adalah suatu organisasi profesi pendidikan yang memiliki tujuan untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam rangka membangun pendidikan nasional secara profesional demi kemajuan bangsa.

Ketua Pengurus ISPI Cabang Kabupaten Subang Prof. Dr. H. Daeng Arif dalam pidatonya menyatakan niat awal dibentuknya ISPI di Kabupaten Subang adalah untuk membantu Pemerintah.

Baca Juga:Airlangga: Sinergi Pemerintah Pusat dan Daerah Dibutuhkan Kendalikan InflasiJelang Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah ke 48 di Solo, Ini Persiapan yang Dilakukan Pimpinan Daerah Subang

“ISPI sudah didirikan 62 tahun tepatnya pada 17 mei 1960 dan awalnya bersifat lokal teu acan nasional. Nawaitu urang ngadirikeun ISPi di Subang bade ngabantosan Pemerintah khususnya di bidang pendidikan,” katanya.

Dia juga menyebut jika program ISPI sejalan dengan semangat dan tujuan program Subang Jawara.

“Program ISPI teh sejalan jeung Program Jawara. Hayang Jaya ku pendidikan, hayang istimewa ku kesehatan, hayang sejahtera ku daya beli. Jawara ini merupakan pilar indeks pembangunan manusia,” tambahnya,” katanya.

Dalam sambutannya, Bupati Subang yang akrab disapa Kang Jimat menyampaikan dibentuknya ISPI di Kabupaten Subang akan membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam mewujudkan Subang Jawara.

“Dengan terbentuknya ISPI dapat membantu dalam meujudkan kejayaan keistimewaan dan kesejahteraan bagi rakyat Subang segera terwujud. Dengan keberadaan ISPI di Kabupaten Subang saya optimis Subang Jawara dapat tercapai,” katanya.

Kang Jimat berharap, dengan peran serta ISPI yamg baru saja terbentuk di Kabupaten Subang, dunia pendidikan di Kabupaten Subang dapat semakin maju.

“Tujuan ISPI adalah untuk membantu Pemerintah dalam membangun kemajuan pendidikan di Kabupaten Subang, atas nama pemerintah saya sangat membutuhkan impelentasi tujuan ISPI tersebut,”

Baca Juga:Hilirisasi Komoditas Perkebunan Picu Daya Saing dan Topang Peningkatan Ekonomi NasionalMengejutkan! Diduga Lakukan KDRT Rizky Billar Dilaporkan Lesty Kejora ke Polisi

Kang Jimat memohon pengurus ISPI untuk dapat bekerja dengan maksimal dan berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah untuk membina mental warga Subang.

“Memohon kesediaan bapak ibu pengurus ISPI untuk membantu pemerintah dalam pembangunan mental di Kabupaten Subang,”

Menutup sambutannya, Kang Jimat menyatakan saat ini dirinya sedang berupaya untuk meningkatkan PAD Kabupaten Subang yang nantinya dapat digunakan untuk pembangunan fisik dan mental.

0 Komentar