Kodim 0619 Purwakarta Bersama DPPKB Sukses Lampaui Target TMKK

LAMPAUI TARGET: Kodim 0619/Purwakarta bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Purwakarta sukses melampaui target program TNI Manunggal KB Kesehatan.ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRESĀ 
LAMPAUI TARGET: Kodim 0619/Purwakarta bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Purwakarta sukses melampaui target program TNI Manunggal KB Kesehatan.ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRESĀ 
0 Komentar

PURWAKARTA-Kodim 0619/Purwakarta bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta sukses melampaui target program TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK).

Diketahui, target pelaksaan program TMKK sebagai berikut, IUD sebanyak 520 peserta, MOW 47 peserta, MOP satu peserta, Kondom 163 peserta, Implant 491 peserta, Suntik 6.327 peserta, dan Pil 4.202 peserta.

“Alhamdulillah realisasi pada kegiatan ini melebihi target dari angka total 11.751 peserta menjadi 14.888 peserta. Dengan rincian sebagai berikut, IUD 640 (123 persen), MOW 31 peserta (66 persen), MOP 11 peserta (1.100 persen), Kondom 245 peserta (150 persen), Implant 1.163 (237 persen),” kata Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi kepada wartawan, Kamis (29/9).

Baca Juga:PTM Virellā€™s 21 Panorama Purwakarta Bina Atlet Muda, Berkualitas dan Berdaya SaingElektabilitas sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta Melejit, Ridwan Kamil: Mau, Naik Tol

Dijelaskan Dandim, TMKK merupakan bentuk kemitraan antara TNI dan BKKBN yang bertujuan untuk meningkatkan capaian kepesertaan KB, sehingga dapat menaikkan kesejahteraan masyarakat.

“TNI sebagai mitra strategis dalam pelaksanaan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dalam kiprahnya telah memberikan kontribusi yang sangat signifikan bagi perkembangan program KKBPK di lapangan,” ujarnya.

Dengan adanya TMKK, sambungnya, maka akan muncul pemikiran yang kreatif dan inovatif serta kerjasama yang semakin solid antara BKKBN dengan TNI.

“Demi terwujudnya manfaat dari TMKK, maka perlu adanya pemantapan koordinasi antara Penyuluh KB dengan Babinsa yang ada di lapangan,” ucapnya.

Dandim juga mengharapkan adanya optimalisasi peran Babinsa dalam penyampaian program Bangga Kencana dengan memanfaatkan sarana prasarana yang ada.

“Sehingga adanya percepatan pencapaian sasaran program Bangga Kencana,” kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, TMKK juga digelar untuk memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia. Bentuk kegiatannya berupa pelayanan KB Kesehatan gratis di Puskesmas Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, juga dihadiri Kepala DPPKB Purwakarta Yayat Hidayat, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 0619/Purwakarta beserta pengurus cabang.

Baca Juga:Jelang Pemilu Serentak 2024, Ridwan Kamil Ajak Tokoh Agama Jaga Kondusivitas Melalui CeramahTragis, DA Bocah 9 Tahun di Padalarang Tewas Terbakar, Diduga Korban Terperangkap Saat Beristirahat

Turut hadir pula, Danramil 1906/Sukatani, Pasiter Kodim 0619/Purwakarta, Camat Sukatani Hasanudin, Kepala Puskesmas Sukatani Hj. Kamilah, Kabid KB, para Akseptor KB KES, dan tamu undangan lainnya.(add/sep)

 

0 Komentar