Pekan Ta’aruf STIE Muttaqien Digelar di Lembang, Ketua Senat: Mahasiswa Harus Adaptif

FOTO BERSAMA:Mahasiswa baru STIE Muttaqien saat berfoto bersama usai pelaksanaan Ta'aruf.
FOTO BERSAMA:Mahasiswa baru STIE Muttaqien saat berfoto bersama usai pelaksanaan Ta'aruf.
0 Komentar

LEMBANG-Ketua Senat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) DR. K.H. E. Z. Muttaqien, Reza Saleh SE., Ak., M.H., M.Ak., CA., berpesan bahwa mahasiswa hari ini harus adaptif, kreatif serta kritis.

“Maka dari itu, gabunglah bersama organisasi dan kembangkan potensi diri,” kata Reza Saleh saat memberikan sambutan di hadapan ratusan mahasiswa baru pada acara Ta’aruf dengan tema “An Unstoppable Great Qien, di Hotel Narima Lembang, Kabupaten Bandung Barat, belum lama ini.

Diketahui jumlah mahasiswa baru STIE Muttaqien mencapai 169 orang. Di mana, 54 orang mengambil jurusan akuntansi dan 115 jurusan manajemen. Sebelumnya, telah dilaksanakan Pra Ta’aruf pada 17-18 september 2022 yang digelar di kampus.

Baca Juga:Kodim 0619 Purwakarta Bersama DPPKB Sukses Lampaui Target TMKKPTM Virell’s 21 Panorama Purwakarta Bina Atlet Muda, Berkualitas dan Berdaya Saing

“Akan tetapi, pada pelaksanaannya, Ta’aruf digelar di luar kota yaitu di Hotel Narima Lembang, Kabupaten Bandung Barat,” ujarnya.

Untuk diketahui, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE DR. K.H. E. Z. Muttaqien telah menggelar Ta’aruf Tahun Akademik 2022/2023 dalam rangka memasuki tahun ajaran baru. Ta’aruf ini merupakan kegiatan awal bagi setiap mahasiswa baru. Kegiatan ini bertujuan untuk memeperkenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru.

Selain itu, Ta’aruf dapat meningkatkan kesadaran mahasiswa baru dalam berbangsa, bernegara, dan cinta tanah air serta almamaternya. Sehingga, sangat membantu bagi mahasiswa baru untuk memahami arti penting dari pada pendidikan itu sendiri.

Kegiatan ta’aruf di isi dengan materi-materi, selain civitas akademika yang mengisi materi tersebut terdapat alumni yang telah sukses ikut andil.

Di antaranya Hasan Sidik, Ade Hasan, Ahmad Gojali, Iwan Setiawan (qiwong).

Selaras dalam narasi yang dilontarkan, kelima alumni tersebut menyampaikan kepada calon mahasiswa baru, bahwa kalian adalah orang-orang yang beruntung.

“Karena di STIE Muttaqien ini semuanya bisa mendapatkan segala hal. Yakni, mulai dari keilmuan sampai dengan kewirausahaan ada di sini. Maka dari itu, ikutilah suatu organisasi,” ucapnya.(add/sep)

 

0 Komentar