Kodim 0619/Purwakarta Maknai HUT Ke-77 TNI dengan Baksos

BAKSOS: Dandim 0619/Purwakarta saat memimpin baksos penyaluran bantuan sembako kepada warga di Kp. Krajan, Kelurahan Tegal Munjul, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES 
BAKSOS: Dandim 0619/Purwakarta saat memimpin baksos penyaluran bantuan sembako kepada warga di Kp. Krajan, Kelurahan Tegal Munjul, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES 
0 Komentar

PURWAKARTA-Kodim 0619/Purwakarta memaknai HUT Ke-77 TNI yang jatuh pada 5 Oktober setiap tahunnya dengan berbagai rangkaian kegiatan bakti sosial. Di antaranya, berbagi sembako, perbaikan rutilahu, dan lainnya.

Seperti bakti sosial yang dilaksanakan di Kampung Krajan RT 01/RW 03 Kelurahan Tegal Munjul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, akhir pekan kemarin. Baksos tersebut dipimpin langsung oleh kodim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si.

“Giat tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI. Kami dari Kodim 0619/Purwakarta memberikan sedikit bantuan kepada warga setempat,” kata Dandim kepada wartawan saat ditemui di Makodim 0619/Purwakarta, Senin (3/10).

Baca Juga:Nasdem Bakal All Out Menangkan Anies di Pilpres 2024, Konsolidasi dan Rapatkan Barisan KaderDidampingi Istri Tercinta, Marimun Geluti Usaha Produksi Sekam Bakar untuk Pertanian

Dandim juga memohon maaf kepada warga apabila dalam pemberian bantuan belum sesuai dengan harapan. Namun, sambungnya, mohon jangan dilihat dari segi materinya tetapi bentuk perhatian dan kepedulian Kodim 0619/Purwakarta.

“Selain bantuan berupa bahan kebutuhan pokok, berikutnya ada program bantuan sosial lainnya, seperti perbaikan rutilahu dan lainnya. Ini sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat. Semoga segera dapat terealisasi,” ujar Dandim.

Dihubungi terpisah, Ketua Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) Kabupaten Purwakarta, Ustaz M. Jaja Zakaria yang juga tokoh masyarakat setempat, mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0619/Purwakarta yang telah memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat di Kp. Krajan.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Kodim Purwakarta atas bantuan yang sudah diberikan kepada warga kami,” kata Jaja.

Dirinya menuturkan, bahwa sebelumnya dari anggota kodim Purwakarta sering bersilahturahmi ke tempat ini. Artinya sinergitas ini sudah dibangun bukan hari ini saja melainkan sudah dari lama.

“Di hari-hari sebelumnya dari anggota Kodim sering melaksanakan silaturahmi ke tempat ini dan pernah dilaksanakan kegiatan bersih-bersih yang diinisiasi oleh Kodim. Maka saya berharap ke depannya dengan hadirnya TNI dapat terus bekerjasama dan lebih bersinergi dengan rakyat,” ucapnya.

Untuk diketahui, bersamaan dengan kegiatan baksos pembagian sembako, Dandim beserta jajarannya juga mengunjungi anak penderita stunting yang juga berada di lingkungan warga setempat.

Baca Juga:Villa Parfum Subang Miliki Ciri Khas Aroma Parfum, Harum dan Tahan LamaPemda Kabupaten Bandung Barat Putus Kontrak 115 Honorer Satpol PP

Orang tua anak penderita stunting, Andi Romansah mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan dari TNI.

0 Komentar