Pemdes Rancaudik dan Warga Kompak Bangun Jalan Lingkungan

Pemdes Rancaudik dan Warga Kompak Bangun Jalan Lingkungan
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES JALAN LINGKUNGAN: Sejumlah pekerja dan warga saat pengerjaan jalan lingkungan Dusun Sukamahi Desa Rancaudik.
0 Komentar

SUBANG – Jalan lingkungan Dusun Sukamahi Desa Rancaudik dibangun dengan konstruksi cor beton. Jalan tersebut selain penghubung antar kampung juga sebagai akses jalan pertanian.

Pemdes Rancaudik telah merealisasikan anggaran untuk bangunan jalan tersebut dari anggaran Dana Desa (DD) tahap 3 tahun 2022 ini.

Petani dan warga setempat pun sudah lama menginginkan jalan itu dibangun permanen, karena kondisinya sudah rusak dan tak layak dilintasi apalagi saat musim hujan becek dan berlubang.

Baca Juga:Dijamin Ampuh! Begini Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa ObatMengenal Tumbuhan Tuba, Bisa Racuni Ikan Tanpa Obat

Pengerjaan jalan lingkungan tersebut melibatkan warga sekitar dengan semangat gotong royong dari warga Dusun Sukamahi. Selain waktu dan tenaga warga pun ikut berpartisipasi dalam menyumbangkan makanan dan minuman segar.

“Alhamdulilah warga Dusun Sukamahi ini dalam giat gotong royongnya sangat luar biasa semua kompak. Selain bapak-bapaknya giat gotong royong ibu-ibunya pun ikut berpartisipasi dalam menyumbangkan makanan,” kata Kepala Desa Rancaudik Wahyudin.

Dia sangat mengapresiasi atas kekompakan warga dalam pelaksanan pengecoran jalan lingkungan tersebut, karena pengerjaan jadi lebih ringan dan cepat.

“Kekompakan dan sumbangsih baik tenaga maupun harta dalam peningkatan jalan lingkungan ini patut ditiru. Insya Allah kita targetkan tahun 2023 jalan lingkungan di Desa Rancaudik ini tidak ada lagi jalan yang becek,” tambahnya.

Dia mengatakan, infrastruktur jalan baik jalan desa, jalan lingkungan maupun jalan usaha tani merupakan prioritas utama yang kita benahi.

“Karena jalan sangatlah penting untuk menopang laju perekonomian masyarakat. Selain itu jalan merupakan akses penting dalam kemajuan suatu wilayah atau desa, perekonomian bisa maju apabila ditunjang oleh saran prasarana jalan yang bagus,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar