Rekomendasi Obat Sakit Gigi, Nyeri Hilang Dalam Hitungan Menit!

Rekomendasi Obat Sakit Gigi, Nyeri Hilang Dalam Hitungan Menit!
Rekomendasi Obat Sakit Gigi, Nyeri Hilang Dalam Hitungan Menit!
0 Komentar

Health – Banyak bahan herbal yang kerap dijadikan sebagai obat sakit gigi yang dipercaya dapat meminimalisir nyeri dalam waktu yang singkat.

Tetapi saat sakit gigi berlanjut pastinya keadaan tersebut sangat mengganggu dan perlu mendapatkan pertolongan.

Rekomendasi Obat Sakit Gigi, Nyeri Hilang Dalam Hitungan Menit!

  • Minyak Cengkeh

Memiliki bahan aktif yang berkhasiat untuk mengobati sakit gigi. Minyak cengkeh mengandung senyawa yang bersifat sebagai anti-inflamasi dan anti-bakteri dan disebut benzokain.

Baca Juga:Kumpulan Cara Membuat Pempek Tanpa Ikan, Lezat dan Bikin Nagih!Menjadi Wisata Religi, Mata Air Cikahuripan Banyak Dikunjungi Pejabat

Kandungan antiseptik alami tersebut mampu meminimalisir rasa sakit dan peradangan di area gigi yang terinfeksi. Untuk memakai minyak cengkeh sebagai obat pereda nyeri gigi, kita dapat menuangkan beberapa tetes ke bola kapas, lalu diratakan ke gigi yang sakit.

Diamkan beberapa saat dan kumur-kumur dengan air bersih jika di akhir pengobatan.

  • Kompres Air Dingin

Kamu dapat memberikan kompres air dingin pada gigi yang terasa sakit. Caranya adalah dengan mengompres es batu yang dibungkus oleh kain, kemudian tempelkan ke bagian gigi atau pipi yang membengkak selama 20 menit.

  • Obat Pereda Nyeri Topikal

Selain obat sakit gigi yang diminum, ada juga obat pereda nyeri berupa gel, krim atau cairan juga cukup ampuh dalam mengatasi sakit gigi. Sebagian besar obat pereda nyeri topikal mengandung bahan aktif termasuk benzokain yang dapat meredakan nyeri di area yang sakit.

  • Berkumur Dengan Air Garam

Berkumur dengan air garam bukan hanya dapat membantu membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Garam juga bermanfaat sebagai anti-peradangan dan menambah proses penyembuhan.

Penelitian di tahun 2016 yang diterbitkan oleh Journal PlosOne menemukan bahwa, dalam jangka pendek larutan air garam mendorong migrasi sel yang merupakan proses penyembuhan luka yang penting.

Para ahli menganjurkan untuk memakai setengah cangkir air hangat yang dicapur satu sendok teh atau satu sendok makan garam. Kumur-kumur selama 30 menit, kemudian buang air garamnya. (yni)

0 Komentar