Hadir di Subang! Hidangan Ramen Khas Jepang dengan Rasa Autentik

Hadir di Subang! Hidangan Ramen Khas Jepang dengan Rasa Autentik
0 Komentar

SUBANG – Ramen merupakan makanan Jepang yang banyak diminati orang Indonesia.
Dibanding mie jenis lain, ramen memilki bentuk yang lebih tipis.

Ramen biasanya dihidangkan dengan kuah kaldu dicampur berbagai sayuran seperti wortel, pakcoy, nori atau rumput laut jepang, dan disajikan bersama daun bawang, serta telur rebus.

Jika ingin menikmati mie ramen tidak mesti jauh-jauh pergi ke Jepang untuk menikmati semangkuk mie tersebut.

Baca Juga:Segera Lakukan Reformasi di Badan Internal PolriMerdeka Belajar Dorong Peserta Didik Kompeten dan Berkarakter

Tak usah bimbang dan khawatir karena di Subang juga tersedia resto yang menyediakan menu hidangan khas negeri sakura tersebut yaitu Warung Ramen Ryo.

Warung Ramen Ryo merupakan salah satu tempat makan yang berlamat di Jl. Pejuang 45, Karanganyar, Subang. Tempat makan ini menyediakan menu makanan khas Jepang yaitu ramen yang dibanderol dengan harga murah dan bersahabat di kantong masyarakat Subang.

“Ramen Ryo berdiri di Subang itu mulai tahun 2015 dan tidak memiliki cabang di mana pun hanya ada di sini yang tak hanya menyediakan menu mie ramen saja. Seiring berkembangnya zaman dan waktu menu-menu di sini semakin bervariasi,” jelas salah satu karyawan Warung Ramen Ryo, Siswoyo.

Mengingat ramen adalah kuliner yang sangat populer, ada banyak sekali varian rasa kuah yang bisa konsumen cicipi di Warung Ramen Ryo ini seperti ramen dengan kuah shoyu (manis), ramen kuah miso (asin), ramen kuah curry (kari), dan ramen kuah tomyom (asam pedas).

Mie ramen pun memiliki variasi bentuk dan cara mengolah, hingga bumbu serta kuah yang digunakan sangat autentik untuk memperkaya cita rasa ramen itu sendiri.

Varian ramen chicken katsu, dan ramen beef katsu menjadi menu favorite di sini. Apalagi jika ramen tersebut tersaji dengan kuah tomyom yang identik memiki rasa asam pedas, dan meyegarkan pastinya.

“Variasi menu di Warung Ramen Ryo selain ramen ada juga crispy sushi roll, korean egg roll sushi, nasi ayam rica, nasi ayam teriyaki, kwetiauw siram, puyunghai, lomie, chicken steak, beef steak, dan masih banyak menu yang lainnya,” jelas Siswoyo.

Baca Juga:Apresiasi Pengabdi di PTKI, Kemenag Buka Seleksi Pengabdian Terbaik 2022Sambut HUT TNI, Kodim 0604 Ziarah Nasional

“Kemudian untuk minumannya itu sendiri ada lemon mojito, strawberry mojito, blue ocean, ice tea, mango sparkle, coffe jelly float, trafic ice jelly, melon yakult freeze, milkshake chocolate, milkshake vanilla, dan masih banyak minuma lainnya. Tetapi minuman yang favorite di sino yaitu mojito,” ungkapnya.

0 Komentar