Dukung Zero Stunting, Aqua Subang Bantu Asupan Gizi Anak-anak

Dukung Zero Stunting, Aqua Subang Bantu Asupan Gizi Anak-anak
BAPAK ASUH: Penyerahan bantuan gizi untuk anak-anak di Kabupaten Subang dari PT Tirta Investama Aqua Subang, yang diselenggarakan di bale Desa Mayang Kecamatan Cisalak, Kamis (6/10).
0 Komentar

SUBANG-Sebagai tindak lanjut program Bapak Asuh Stunting (BAAS) yang dicanangkan Bupati Subang H. Ruhimat, PT. Tirta Investama AQUA pabrik Subang memberikan bantuan berupa asupan gizi kepada anak-anak. Kegiatan tersebut, dalam rangka mendorong terwujudnya Subang Zero Stunting. Penyerahan bantuan diselenggarakan di bale Desa Mayang Kecamatan Cisalak, Kamis (6/10).

Manager SR CSR Plant Subang Zaenal Abidin menerangkan, pemberian bantuan ini merupakan tindak lanjut program BAAS yang dicanangkan Bupati Subang H. Ruhimat. Bantuan asupan gizi difokuskan kepada anak usia 1 hingga 4 tahun. Zaenal berharap dengan bantuan ini, dapat meminimalisir stunting atau gagal tumbuh anak di Indonesia, khususnya di Kabupaten Subang.

“PT. Tirta Investama berkomitmen untuk mendukung program zero stunting. Program ini sebenarnya sudah dilakukan perusahaan sebelum program BAAS yang diluncurkan pemerintah,” kata Zaenal

Baca Juga:Program Inovatif Dorong Masyarakat Taat Bayar PajakLangkah Farah

Zaenal menjelaskan, PT Tirta Investama Aqua Subang mendampingi posyandu di Desa Darmaga dan Desa Pasanggrahan, yaitu melakukan Pemberian Makanan Balita dan Anak (PMBA). Kemudian, kelas memasak dan pengkapasitasan para kader serta penyediaan air bersih, melalui program integrasi Water Access Sanitasi & Hygiene ( WASH) dan Gizi sejak tahun 2020 yang merupakan bagian dari program CSR.

“Sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan untuk Pilar 1,2 dan 6. Kali ini, bantuan diberikan berupa asupan gizi untuk anak usia 1-4 tahun dengan jangka waktu hingga 3 bulan ke depan. Semoga bantuan ini dapat membantu proses Zero Stunting, khususnya di Kabupaten Subang,” terang Zaenal.

Zaenal juga menambahkan, sebagai perusahaan produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), PT Tirta Investama Aqua Subang, ingin maju bersama-sama masyarakat Kabupaten Subang, baik di bidang kesehatan, pendidikan, dan juga perekonomian masyarakat. “Bantuan yang kami berikan ini, sesuai dengan arahan dan ketetapan yang sudah diatur oleh Pemerintah Kabupaten Subang. Kami berharap,semoga support yang disampaikan ini bermanfaat serta barokah untuk kita semua,” ungkapnya.

Pada acara penyerahan bantuan, Zaenal yang didampingi Oleh Nuryamin selaku eksternal relation. Oleh menambahkan, pihak orangtua penerima manfaat bantuan,merasa sangat terbantu dengan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bergizi, yang terdiri dari susu multivitamin, dan biskuit yang dibutuhkan oleh Balita. “Semoga kita bersama dapat mensukseskan program 2024 Zero Stunting, sehingga tidak ada lagi satupun anak di Kabupaten Subang yang kekurangan gizi,” kata Oleh Nuryamin.

0 Komentar