FIFA Tak Pernah Bicara Sanksi Atas Tragedi Kanjuruhan

FIFA Tak Pernah Bicara Sanksi Atas Tragedi Kanjuruhan
0 Komentar

JAKARTA-Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto mengatakan FIFA tidak pernah membicarakan mengenai sanksi kepada PSSI atas insiden di Stadion Kanjuruhan.

Dalam komunikasi Presiden FIFA dan Presiden Joko Widodo pun kata Iwan, tidak membicarakan tentang sanksi
Iwan mengatakan selalu berkomunikasi aktif dengan FIFA setelah insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang.

“Sehari setelah kejadian PSSI berkomunikasi aktif dengan FIFA,” kata Iwan Usai Rapat Evaluasi dan Perbaikan Penyelenggaraan Sepakbola Indonesia di Kemenpora, Jakarta, Kamis 6 Oktober 2022.

Baca Juga:Inilah Aturan Penggunaan Seragam Sekolah yang Berlaku Diatur oleh Kemendkbud RIPromosikan UMKM Subang, Mantra Nostalgya Akan Gelar di Subang , Catat Tanggalnya Ya!

Iwan juga mengatakan dalam pembicaraan Presiden FIFA Gianni Infantino mengungkapkan belasungkawa kepada Presiden Joko Widodo.

“Presiden FIFA bisa berkomunikasi dengan Presiden Jokowi itu setelah Presiden FIFA meminta direct call ke Presiden Jokowi untuk menyampaikan belasungkawa sekaligus memberikan dukungannya untuk sepakbola Indonesia,” tambahnya.

Wakil Ketua Umum PSSI itu juga mengatakan sudah insiden yang terjadi di negara lain dan sepakbolanya langsung maju.

“FIFA mengatakan beberapa tragedi di dunia, menyebabkan sepakbola di negara itu menjadi sangat maju,” tuturnya.

Lebih lanjut Iwan mengatakan FIFA akan mendukung untuk memperbaiki infrastruktur sepakbola Indonesia.

“Beliau (Gianni Infantino) mendukung pemulihan sepakbola Indonesia dan tidak berbicara masalah sanksi-sanksi bahkan FIFA akan mendukung secara tim dan finansial untuk infrastruktur sepakbola Indonesia,” jelasnya.

Sebelumnya PSSI juga mengatakan perwakilan FIFA akan datang ke Indonesia terkait Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga:Membentuk Kampung Buah, Kementan Terus Meningkatkan Produktivitas Buah Dalam NegeriDirektur LIB dan 5 Orang Lainnya Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Ini Daftar dan Sebabnya

“Masalah dari FIFA nanti itu ada kunjungan dari FIFA, AFC sudah komunikasi dengan kita,” kata Riyadh saat konferensi pers Selasa, 4 Oktober 2022.(disway/ysp)

0 Komentar