Kirim 39 Cabor, KONI Targetkan 10 Besar di Porprov Jabar

Kirim 39 Cabor, KONI Targetkan 10 Besar di Porprov Jabar
FOTO BERSAMA: Jajaran KONI Purwakarta berfoto bersama Ketua Kontingen Purwakarta, perwakilan Disporaparbud Kabupaten Purwakarta dan perwakilan cabor.
0 Komentar

PURWAKARTA – Ketua Kontingen Kabupaten Purwakarta yang juga Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi menyebutkan, Purwakarta ikut dalam 39 cabang olahraga (cabor) pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov Jabar) 2022 pada November mendatang.

“Kami telah melaksanakan rapat perdana di Aula Kebhinekaan Makodim 0619/Purwakarta. Rapat tersebut diikuti Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purwakarta, Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, serta pengurus cabang olahraga (cabor),” kata Andi Achmad Afandi saat dihubungi melalui gawainya, Ahad (9/10).

Melalui rapat tersebut, diketahui jika Kabupaten Purwakarta menargetkan masuk ke dalam peringkat 10 besar.

Baca Juga:Cocok Disantap Saat Hujan! Begini Resep Chicken Cream Soup yang Lezat dan BergiziHati-hati! Berikut 4 Akibat Sering Menahan Buang Angin

“Kalau soal target Porprov Jabar pada November nanti, dari 39 Cabor, Kabupaten Purwakarta menargetkan masuk 10 besar,” kata Andi Achmad Afandi.

Dijelaskannya, melalui rapat perdana tersebut, pihaknya ingin lebih menguatkan dan mempererat silaturahmi antara kontingen bersama pengurus cabor. Juga membahas persiapan atlet dalam mengahadapi Porprov 2022.

“Jadi rapat ini adalah rapat kerja perdana Kontingen Kabupaten Purwakarta untuk menyatukan komitmen kita, dan menjelaskan kontingen Porprov,” ujar Andi Achmad Afandi yang juga sebagai Ketua Forki Kabupaten Purwakarta.

Adapun terkait anggaran yang sampai saat ini belum juga diturunkan, dirinya selaku ketua kontingen akan terus mendorong KONI Kabupaten Purwakarta untuk berkoordinasi dengan Disporaparbud Kabupaten Purwakarta.

“Nanti akan dilaporkan ke Bupati Purwakarta terkait dengan dukungan anggaran tersebut. Mungkin dua sampai tiga hari ke depan,” ucapnya.

Terkait anggaran ini, lanjutnya, akan berdampak positif terhadap para atlet yang sekarang tengah melaksanakan persiapan dalam rangka Pekan Olahraga Provinsi. Dalam memotivasi para atlet tentu harus tetap melaksanakan latihan sesuai dengan yang sudah diprogramkan.

“Para atlet punya target masing-masing, ini di luar target yang ditentukan oleh pemerintah daerah. Dan, pemerintah daerah pun tidak muluk-muluk. Jadi, apa yang dilaporkan oleh para ketua cabang olahraga itu yang kita ingin realisasikan target medali,” katanya.

Baca Juga:Pengiriman Uang TKI Lewat Kantor PosPemdes Gambarsari Akan Penuhi Kebutuhan Air Bersih

Dirinya pun berharap semua atlet bisa melaksanakan program latihan dengan sebaik-baiknya, sesuai hasil latihan yang sudah dilaksanakan dan mendapatkan prestasi, yang terpenting adalah faktor keamanan.

0 Komentar