Menjadi Primadona! Kuliner Jajanan Pedas Gurih Zaman Now

Menjadi Primadona! Kuliner Jajanan Pedas Gurih Zaman Now
CINDY DESITA/PASUNDAN EKSPRES PRODUK UMKM: Owner Jajanan Elite Ismtaulloh (kanan) bersama karyawan lainnya sedang menunjukan beberapa produk hasil UMKM Jajanan Elite Cidahu, Dangdeur, Subang.
0 Komentar

SUBANG – Usaha keripik pedas, gurih masih memiliki peluang bisnis yang menggiurkan untuk dicoba. Bagaimana tidak camilan pedas, gurih ini banyak digemari anak-anak muda zaman sekarang.
Sebab pada dasarnya jajanan pedas, gurih akan menimbulkan rasa ketagihan bagi setiap orang yang menikmatinya. Jadi jangan heran jika bisnis kuliner makanan tidak pernah redup, justru semakin ramai.

Apalagi kalau kita lihat banyak bisnis kuliner di zaman sekarang ini. Seperti halnya bisnis dengan brand ‘Jajanan Elite’ yang ditekuni oleh pelaku UMKM asal Cidahu Subang yaitu Ismatulloh.

“Jajanan Elite ini beridi sejak tahun 2020, motivasi saya membuka usaha ini ingin menjadi umkm yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar tempat saya, dan bisa menjadikan usaha saya ini sebagai lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Baca Juga:Ade Kosasih Siap Sukseskan Pilkades PAW Desa KamarungKirim 39 Cabor, KONI Targetkan 10 Besar di Porprov Jabar

Jajanan elite merupakan Usaha Mikro Kecil Menengah yang menyajikan berbagai produk jajajan yang dibanderol dengan harga murah dan bersahabat bagi kantong masyarakat Subang.

“Jajanan Elite ini memproduksi camilan berupa basreng kriuk, keripik kaca, jamur krispi, usus krispi, dan lain sebagainya. Untuk masalah legalitas alhamdulillah kita sudah dapat izin dari Dinas Kesehatan,” tuturnya.

Harga camilan dari Jajanan Elite ini dibanderol mulai dari harga Rp15.000 untuk kemasan basreng 200 gram, keripik kaca Rp18.000 untuk kemasan 200 gram, dan ada juga kemasan besar dari 500 gram hingga 1000 gram yang dibanderol dengan harga Rp35.000 hingga Rp70.000.

Basreng merupakan singkatan dari bakso goreng, camilan yang satu ini berasal dari Sunda, dan bahan utama yang digunakan dalam pembuatan basreng ini biasanya bakso ikan. Basreng memiliki tekstur yang mirip dengan keripik dan disajikan dengan rasa pedas, gurih.

Kemudian juga ada kirca atau keripik kaca merupakan camilan berbahan dasar singkong. Disebut kirca lantaran memiliki bentuk yang tipis dan bening menyerupai kaca, ketika dimakan rasanya renyah dan gurih.

Tal hanya itu, owner Jajanan Elite juga memanfaatkan kecanggihan teknologi internet yaitu media sosial sebagai strategi marekting dalam mempromosikan usahanya.

“Untuk straegi marketing kita menggunakan media sosial seperti instagram dan tiktok @jajanan_elite untuk mempromosikan dan menjual produk kita,” tuturnya.

0 Komentar