Sambut Hari Santri, Ponpes Pagelaran III Cisalak Gelar Jambore Santri 2022

Sambut Hari Santri, Ponpes Pagelaran III Cisalak Gelar Jambore Santri 2022
0 Komentar

CIATER – Pondok Pesantren Pagelaran III gelar Jambore Santri 2022, bertempat di Lapangan Bola Cigangsing, Jambore ini dilaksanakan selama empat hari berturut-turut dari tanggal 11-14 Oktober 2022.

Pembina yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Pagelaran III Arie Gifary mengatakan bahwa kegiatan Jambore Santri ini digelar dalam rangka untuk menyambut dan memeriahkan hari santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober.

“Tujuanya pertama dalam rangka memperingati hari santri, yang kedua dalam rangka pendidikan karakter diluar pondok, yang ketiga menanamkan nilai-nilai disiplin santri diluar pondok,” kata Arie Gifary

Baca Juga:Miliki Banyak Rasa, Amanda Brownies Favorite Keluarga22 Kepala Desa Habis Masa Jabatan, Dispemdes Ajukan Rp4 Miliar untuk Pilkades Serentak

Menurut Arie, kegiatan Jambore Santri 2022 ini adalah sebuah model pembelajaran diluar pondok dalam rangka menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap alam dan sesama.

Disamping itu, kata Arie selain untuk tadabbur alam kegiatan Jambore santri 2022 ini juga sebagai bentuk hiburan dan refresing para santri yang didalamnya ada outbound dan game.

Arie juga menyebut bahwa kegiatan outdoor Jambore Santri 2022 ini adalah kegiatan pertama internal lembaganya yaitu Pondok Pesantren Pagelaran III yang diikuti 650 santri ditambah dengan tenaga pendidik yang hadir.

“Biasanya mereka itu, sifatnya internal itu kalau hanya pramuka, kalau ini menjelang hari santri spesial untuk tahun ini kita memulai dengan acara diluar pondok,” kata Arie Gifary

Arie juga menyebut bahwa kegiatan Jambore Santri 2022 ini akan menjadi program rutin tahunan lembaganya jelang hari santri yang diikuti oleh para santri jenjang pendidikan SMP, SMA dan SMK di Ponpes Pagelaran III.

Senada dengan Arie Gifary, Ketua Pelaksana Jambore Santri 2022 Pondok Pesantren Pegaleran III, Ziyad Sirojul Huda mengatakan bahwa kegiatan Jambore ini adalah kegiatan pondok pesantren sehabis PTS.

“Sebenarnya ini kegiatanya liburan, cuma liburan edukatif, jadi selain anak-anak dikasih liburan hiburan, camping juga dikasih pembekalan,” kata Ziyad Sirojul Huda

Baca Juga:Ada Temuan, 90 Desa Ikut Sosialisasi PajakNikita Mirzani Sindir Denise

Menurut Ziyad, Jambore Santri 2022 ini disamping untuk merefres pasca kegiatan PTS, kegiatan ini juga dalam rangka memadupadankan antara kegiatan pesantren dengan kegiatan sekolah seperti diklat Pramuka, PMR.

“Mensinergikan antara pondok pesantren dan sekolah, kemudian untuk mendekatkan anak-anak dan guru,” tuturnya.

0 Komentar