Asosiasi Perbenihan Apresiasi Gubernur Jawa Barat, Dukung Panen Raya di Subang

Asosiasi Perbenihan Apresiasi Gubernur Jawa Barat, Dukung Panen Raya di Subang
0 Komentar

SUBANG– Ketua Asosiasi Perbenihan Jawa Barat, H Otong Wiranta menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan seluruh para petani Kabupaten Subang yang ikut serta dalam kegiatan Panen Raya di Desa Bojongtengah Kecamatan Pusakajaya pada (12/10).

“Hari ini kita mengadakan kegiatan panen raya perbenihan tempatnya di Pusakajaya Kabupaten Subang. Melakukan kegiatan di sini karena memang Subang itu jadi sentralnya benih Jawa Barat. Jadi hampir sekitar 40 hingga 50 persen benih Jawa Barat itu diproduksi di daerah Subang,” jelasnya.

“Menurut saya ini kegiatan yang bagus karena di sini kita berkolaborasi antar semua lini yang mendukung budi daya tanaman pangan terutama padi ada dari apa dari sisi permodalan, perbankan, budidaya dan penanggulangan hama penyakit, serta sisi pemasaran dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Baca Juga:BKPSDM Karawang Sebut Pegawai Non ASN Terinput 9.332 OrangYuk Simak! Deratan Cemilan yang Bikin Kamu Awet Muda

H Otong menyampaikan sangat bangga bisa berkolaborasi. Hingga akhirnya menemukan satu sistem yang bisa mendukung semua keberhasilan tanaman pangan supaya Subang tetap menjadi sentra penyuplai pangan di Jawa Barat dan di nasional.

Kegiatan panen raya yang dilaksanakan di Desa Bojongtengah, Kecamatan Pusakajaya, Subang juga di sambut baik oleh masyarakat Subang yang sangat antusias mengikuti acara tersebut.

“Kebetulan saya salah satu petani muda yang bergerak di bidang pertanian, dengan adanya acara ini Alhamdulillah kita bisa apresiasi kepada Bapak Gubernur yang sudah mau turun langsung ke Kabupaten Subang untuk panen pembenihan padi, dan ini sangat langka sekali,” ungkap salah satu petani asal Pabuaran.

Selain itu, ia juga menuturkan produksi gabah di musim saat ini jauh lebih baik, perbaikan kualitas tersebut turut menaikan harga jual gabah dari petani.

Kondisi kenaikan harga gabah dan beras di tingkat petani dan penggilingan padi yang terjadi saat ini mendorong harga kenaikan beras di tingkat konsumen.

Harapan besar juga digantungkan oleh petani asal Pabuaran ini.

“Untuk harapan ke depannya semoga Kabupaten Subang ini terus bertahan menjadi penghasil padi terbaik di Indonesia dan juga menjadi penghasil benih terbaik untuk nasional,” ungkapnya.(cdp/ysp)

0 Komentar