Rumah Peradaban SNC di Desa Jalupang Dorong Anak-anak Gemar Membaca

Rumah Peradaban SNC di Desa Jalupang Dorong Anak-anak Gemar Membaca
0 Komentar

SUBANG-Buku merupakan sumber berbagai informasi yang dapat membuka wawasan kita tentang berbagai hal khususnya buku siroh nabawiyah dengan membaca, dapat membantu mengubah masa depan, serta dapat menambah kecerdasan akal dan pikiran kita.

Tanpa kita sadari, manfaat membaca buku dapat memberikan banyak inspirasi bagi kita. Namun sayangnya kegiatan membaca buku akhir-akhir ini telah banyak diabaikan berbagai kalangan khususnya anak-anak yang sudah tergerus oleh pengaruh negatif gadjet dan games, maupun media internet. Sehingga anak-anak mulai malas untuk belajar khususnya belajar Siroh nabawiyah.

Atas dasar itulah Aditya setiawan selaku Ketua Remaja Masjid DKM Jami Al -Falah sangat bersemangat mendirikan rumah baca yang bertempat dimasjid Al-Falah dan baru diresmikan pada hari Senin, 17  Oktober 2022, di Masjid jami Al-Falah dusun cihuni RT 16 RW 06 Desa Jalupang Kecamatan Kalijati Subang, Jawa Barat.

Baca Juga:Dukung Ketahanan Energi Nasional, Kejaksaan Agung Kawal Lima Proyek Strategis Nasional Pertamina EPJenazah Karyawan PT Daenong yang Hanyut ke Sungai Sudah Tiba di RSUD Subang

Acara peresmian rumah baca tersebut diselenggarakan dengan sangat sederhana. Dihadiri Oleh Adi Karta SP selaku Kepala Desa Jalupang, Pipin Sholihin selaku Ketua DKM Masjid Al -falah, Raden Dana Maulana Kepala Kadus, Ketua RW, RT, masyarakat lingkungan Masjid Jami Al-Falah, anak-anak pengajian dan Mahasiswa dari fakultas Pertanian Universitas Subang, dengan melakukan pengajian dan berdo’a bersama.

Kepala Desa Jalupang, Adi Karta SP sangat mengapresiasi inisiasi pendirian rumah baca tersebut selain bukunya sangat menarik tentang siroh nabawiyah juga mendapat dukungan dari mahasiswa pertanian Universitas Subang dalam hal pendidikan buat anak-anak.

“Baru kali ini ada rumah baca di Desa Jalupang dengan program kerjanya yang sangat luar biasa, dan ini sangat bagus sekali bagi peningkatan pengetahuan tentang islam untuk anak-anak, jadi anak-anak diajarkan sedari dini untuk cinta kepada Allah, cinta kepada Nabinya, cinta kepada agamanya, cinta kepada orang tuanya dan cinta kepada negerinya. Dibentuknya rumah baca ini juga dapat menginspirasi desa-desa lain untuk membuat Rumah Baca yang sama,” jelasnya.

Kadus Jalupang Raden Dana Maulana mengatakan, masyarakat Dusun Cihuni Desa Jalupang ke depannya akan membantu dan mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan di Rumah Peradaban SNC Literasi Nur Falah, dan berharap rumah baca ini akan terus maju.

0 Komentar