Waspada Penyakit Diare Musim Pancaroba

Musim Pancaroba
Waspada Penyakit Diare Musim Pancaroba
0 Komentar

KARAWANG-Di penghujung akhir Tahun 2022 perubahan cuaca sangat pengaruh pada kesehatan. Masyarakat sangat perlu menjaga kesehatan dan stamina tubuh di musim pancaroba.

“Musim pancaroba ini, kita harus jaga kesehatan. Dari lingkungan, kebersihan, makanan dan stamina tubuh,” ujar anggota DPRD Karawang, Nana Nurhusna Hidayat.

Selain itu, Nana mengingatkan masyarakat mewaspadai bahaya penyakit diare. “Penyakit diare itu jangan dianggap enteng, terutama bagi orang tua yang memiliki bayi dan balita,” ucapnya.

Baca Juga:Momen Ulang Tahun Alfamart, Bagi Bingkisan Hingga Modal Usaha Miliaran RupiahKPU Datangi Hanura Penuhi Verifikasi Faktual KPU Tahap Satu

Menurutnya, dari penyakit diare tersebut dapat berdampak sangat fatal jika dibiarkan begitu saja. Apalagi hingga terjadinya dehidrasi atau kekurangan cairan di dalam tubuh, akibat banyak jumlah asupan energi yang terbuang, dampak dari penyakit diare tersebut.

“Tindakan pencegahan agar terhindar dari bakteri yang dapat menimbulkan penyakit diare, dengan selalu menjaga kebersihan dan melakukan pola hidup sehat,” kata Nana.

“Berperilaku hidup sehat. Apalagi dengan mengambil pengalaman dari Covid-19, menjadi referensi kita ke depan supaya berperilaku hidup sehat. Itu sangat diperlukan untuk kesehatan kita dan kesejahteraan kita ke depan,” pungkasnya.(use/vry)

0 Komentar