Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1907 Purwakarta Dampingi Panen Jagung

Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1907 Purwakarta Dampingi Panen Jagung
0 Komentar

PURWAKARTA-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1907/Purwakarta Serka Hendi Heryadi melakukan pendampingan panen jagung di Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Selasa (18/10).

Dikonfirmasi terkait pendampingan panen jagung tersebut, Danramil 1907/Bungursari Kapten Arm Wahyu Widodo menyebutkan, pendampingan tersebut sebagai bagian dari kolaborasi ketahanan pangan (hanpangan) TNI dan rakyat.

“Sesuai instruksi Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi, pendampingan ini bukan hanya dilakukan pada panen saja, tapi dilakukan sejak menanam benih, proses pertumbuhan dan perawatan jagung, hingga panen,” kata Wahyu.

Baca Juga:Pemotor Dominasi Pelanggar Operasi Zebra Lodaya 2022, Tercatat 7.694 Pengendara Selama RaziaDesatana Mitigasi, Upaya Pencegahan Bencana Desa Cikahuripan

Desa Karangmukti yang masuk ke dalam wilayah teritorial Koramil 1907/Bungursari, sambung Wahyu, menjadi tanggung jawab anggotanya dalam berbagai hal.

“Termasuk membantu dalam kegiatan hanpangan yang berdampak pada perekonomian warga,” ujarnya.

Lebih lanjut Wahyu menambahkan, program hanpangan ini juga sebagai wujud implementasi program ketahanan pangan dari pemerintah pusat di daerah. Pihaknya pun berharap dengan panen jagung ini, dapat memberikan motivasi kepada masyarakat lainnya untuk menekuni bidang pertanian.

“Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, serta menguatkan ketahanan pangan di wilayah untuk mencegah terjadinya krisis pangan,” ucapnya.(add/sep)

0 Komentar