151 Lansia Dapat BLT Dana Desa, Diberikan Untuk Tiga Bulan Sekaligus

151 Lansia Dapat BLT Dana Desa, Diberikan Untuk Tiga Bulan Sekaligus
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Sebanyak 151 Para lansia di Desa Pagerwangi Kecamatan Lembang Bandung Barat (KBB) mendapat bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp.900 Ribu. Bantuan yang diberikan bersumber dari dana desa (DD) tahun anggaran 2022, yang disalurkan dalam bentuk bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) untuk tiga bulan.

Kepala Desa Pagerwangi Agus Ruhidayat mengatakan, para penerima manfaat merupakan ajuan dari RT dan RW yang di verifikasi oleh tim khusus. “Penerima manfaat kami verifikasi, penerima diprioritaskan adalah lansia,” ucap Agus kepada Pasundan Ekspres, Rabu (19/10).

Agus menyebutkan, bantuan yang diberikan adalah untuk bulan Juli, Agustus dan September. “Tiap bulan mereka mendapat Rp300 ribu, karena disekaliguskan tiga bulan totalnya mendapat Rp.900 ribu,” ungkapnya.

Baca Juga:Buka Pendaftaran Pelatihan Satpam, BLK Andil Tanggulangi Inflasi DaerahUmur Pernikahan Anak Jadi Penghalang Perkembangan Individu dan Sosial

Agus berharap, uang bantuan tersebut dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup penerima manfaat. “Semoga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan khususnya kebutuhan pokok untuk sehari harinya,”jelasnya.

Enim (80) mengaku terbantu dengan adanya BLT DD yang diberikan kepadanya. “Alhamdulilah dapat bantuan. Apalagi saya sudah tidak bisa bekerja, jadi ini sangat membantu sekali,” ucapnya.(eko/sep)

0 Komentar