Kepala SMKN 2 Subang Unjuk Program Unggulan

Kepala SMKN 2 Subang
YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES TARUNA: Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan Kepala SMKN 2 Subang bersama taruna angkatan XXI yang baru dilantik.
0 Komentar

SUBANG-SMKN 2 Subang memiliki sejumlah program unggulan. Keunggulan itu menjadi daya tarik bagi siswa untuk bersekolah di SMKN 2 Subang.

Kepala SMKN 2 Subang, Ramlis STP MSi menyampaikan berbagai program unggulan. Seperti program pembinaan karakter melalui sistem ketarunaan yang sudah dimulai pada tahun 2002.

Sistem Ketarunaan bertujuan untuk membentuk karakter siswa sehingga setiap siswa/taruna taruni SMKN 2 Subang sehat, kuat, disiplin, jujur, dan berbudaya.

Baca Juga:TBC Penyakit Menular Bukan Keturunan, Bisa Disembuhkan dengan Pengobatan RutinRaperda Bangunan Gedung, Seragamkan dan Sesuaikan dengan Kearifan Lokal

“Hal ini sesuai dengan yang diinginkan oleh dunia usaha dan dunia industri sebagai pengguna tenaga kerja yang potensial kelak,” ungkap Ramlis menyampaikan berbagai keunggulan dihadapan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam acara Palantikan Taruna Angkatan XXI dan Wisuda Ahli Nautika dan Teknika Tingkat IV SMKN 2 Subang, Kamis (20/10).

Dia menyampaikan, terbukti lulusan SMKN 2 Subang yang lulus pada tahun 2021 sudah tercatat 80 persen sudah terserap. Bahkan bagi alumni SMKN 2 Subang yang berminat bekerja di luar negeri yaitu di Jepang, sudah bekerja sama dengan PT Hamaren dan PT CIS.

“Para alumni cukup dibekali dengan bahasa Jepang dan budaya Jepang sebelum di berangkatkan dan tempat pelatihannya juga di SMKN 2 Subang ini,” jelasnya.

Program unggulan berikutnya adalah BLUD. SMKN 2 Subang Subang merupakan salah satu dari 35 SMK yang telah mendapatkan SK dari Bapak Gubernur Prov.Jawa Barat.

Setiap Konsentrasi Keahlian yang ada wajib bermitra dengan dunia usaha dan dunia lndustri mebentuk teaching factory baik dalam bentuk produk maupun jasa.

Pada saat ini SMKN 2 Subang telah memiliki beberapa unit usaha yang sudah diterima oleh masyarakat, seperti produk pertanian dan hasil pertanian yang bermitra dengan Yogya Supermarket Subang. SMKN 2 Subang salah satu suplayer tahu, sayuran hasil hidroponik.

“Konsentrasi keahlian tata busana memproduksi seragam untuk taruna setiap tahun, konsentrasi keahlian tata boga melakukan pelayanan konsumsi baik di dalam maupun luar sekolah,” jelasnya.

Baca Juga:Aktifkan Posko Bencana dan Call Center Antisipasi Cuaca EkstrimSatu Ruangan SDN Cariumulya 3 Hangus Dilalap si Jago Merah

Kemudian, konsentrasi keahlian usaha layanan pariwisata telah memiliki usaha travel dengan perjalanan darat dan udara. Konsentrasi keahlian agribisnis ternak unggas memproduksi ayam pedaging bekerjasama dengan PT. Jaffa.

Konsentrasi keahlian agribisnis perikanan air tawar sebagai suplayer bibit ikan emas dan ikan nila ke Jatiluhur dan Cirata.

0 Komentar