Prihatin Ekonomi Masyarakat Pasca Pandemi, Ini yang Dilakukan Pengusaha Asal Bandung Eva Novita Santana di Subang

Prihatin Ekonomi Masyarakat Pasca Pandemi, Ini yang Dilakukan Pengusaha Asal Bandung Eva Novita Santana di Subang
0 Komentar

SUBANG-Pengusaha asal Bandung dan juga pendiri Komunitas Sahabat Eva (Solid Tiayena) bagikan ratusan minyak goreng dan paket sembako di beberapa kecamatan yang ada di Subang selatan pada Senin, 23 Oktober 2022.

Menurut Eva, dirinya membagikan minyak goreng dan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Subang selatan dengan tujuan membantu meringankan masyarakat. Terutama Ibu-ibu yang masih merasakan dampak akibat dari pandemi dan kenaikan harga BBM.

“Membantu masyarakat, membantu ibu-ibu rumah tangga, karena saya juga kan seorang ibu rumah tangga,” katanya.

Baca Juga:Dinas Kesehatan Sidak Enam Apotek dan Dua Toko Modern Penjual Obat Sirop di SubangPorprov Jabar di Subang, Inilah Kantong Pakir Bagi Kendaraan Official dan Suporter di Venue Sekitar Gor Gotong Royong

Sebagai seorang ibu dan juga perempuan, dia merasakan betul bagaimana mahalnya minyak goreng, dampak dari pandemi dan juga dampak dari kenaikan harga BBM.

“Saya berangkat ke sini, bagi-bagi untuk Ibu-ibu ya, kita sasaranya Ibu-ibu,” kata Eva Novita Santana

Sedangkan untuk jumlah, kata Eva, saat ini dirinya baru membagikan sekitar 300 paket terlebih dahulu, yang terbagi di beberapa kecamatan yang ada di Subang selatan.

“Ada kecamatan Ciater, Jalancagak, Sagalaherang, Serangpanjang, Kasomalang, Cisalak dan Tanjungsiang,” katanya.

Menurut Eva, selanjutnya ia akan lebih banyak membantu ke desa-desa. Dirinya melakukan hal tersebut adalah sebagai bentuk kegiatan sosial dirinya untuk masyarakat Subang selatan.

Walaupun asal dari Bandung, kata Eva dirinya saat ini sudah pindah domisili menjadi warga Desa Cimanglid.

Dalam kesempatan itu dia berbicara mengenai potensi sumber daya alam yang berada Subang.

Baca Juga:Ditemukan 20 Jerigan Ciu di Pamanukan, Polsek Langsung Selidiki Jaringan Peredaran MirasKADIN Jabar Rekomendasikan Pengunduran Jadwal Mukab Subang, Ini Waktu Pelaksanaannnya 

“Subang ini kan banyak banget sumber daya alamnya, tapi belum maksimal,” katanya.

Sebagai seorang pengusaha, dia ingin memberikan kontribusi berarti bagi masyarakat. Sebagai hal yang bisa ia lakukan sebagai seorang ibu dan juga perempuan adalah berbagi minyak goreng dan kebutuhan sembako yang segmentasinya diperuntukan untuk para ibu-ibu.

Eva berharap dengan pembagian minyak goreng dan sembako yang ia lakukan kepada masyarakat sedikit bisa membantu meringankan beban masyarakat.

Sebagai seorang pengusaha, Eva pun mulai melihat potensi pengembangan ekonomi di wilayah Subang selatan selain hanya soal pariwisata.

“Nanas ya, di sini kan nanas juga ya, nanti dikembangkan nanasnya. Jangan hanya dodol nanas, keripik nanas ya mungkin ke depannya apa lah gitu, kreasi-kreasi apa dari nanas ya,” pungkasnya.(yay/ysp)

0 Komentar