Ampuh! Begini Cara Efektif Bersihkan Make Up Waterproof

Ampuh! Begini Cara Efektif Bersihkan Make Up Waterproof
A woman shakes a large powder brush with clouds of dust on a black background. Treatment after instant tanning.
0 Komentar

Ragam – Bagi kamu yang kerap memakai makeup waterproof, disarankan untuk jeli pada hal-hal berikut saat membersihkan riasan.

Ada dua cara pembersihan ganda atau double cleansing untuk membersihkan riasan atau makeup waterproof, untuk hasil yang maksimal.

Marketing Director barenbliss Indonesia Fivyola Hendra mengungkapkan, untuk mendapat double cleansing yang efektif, maka diperlukan cleanser yang berbahan dasar minyak pada urutan pertama lalu tahap kedua memakai cleanser berbahan dasar air.

Baca Juga:Mitos atau Fakta Memelihara Kucing Dapat Menyehatkan?Cari Hiasan Rumah yang Aman di Kantong? Yuk Intip Kreasi Cantik dari Styrofoam

Menurutnya, pembersih berbahan dasar minyak mampu untuk menghasilkan bekas noda yang susah diangkat seperti waterproof makeup, heavy makeup, sebum dan tabir surya.

Cara ini dipercaya dapat membantu pembersih tahap kedua untuk bekerja mengangkat kotoran dan keringat secara lebih efektif. 

Bukan hanya itu, double cleansing juga berguna untuk merevitalisasi kulit yang kusam dan membantu penyerapan skincare.

Fivyola menyarankan produknya, yakni double cleansing kit yang dipercaya dapat membersihkan 25 detik yakni barenbliss K.O! Kombucha Omega Deep Cleansing Balm dan 10 Elements! Amino Acid Rich Foam Cleanser.

“Dan harus dipakai dalam satu rangkaian agar mendapatkan hasil yang maksimal untuk membersihkan dan menutrisi kulit,” ungkap dia.

Kombucha adalah teh yang telah difermentasi dengan bantuan jamur dan bakteri baik yang disebut bakteri probiotik. Setelah proses fermentasi, kombucha akan berkarbonasi dan memiliki enzim, berbagai jenis vitamin B, probiotik, cuka, dan kandungan asam yang tinggi.

Kandungan tersebut yang menjadikan kombucha sebagai bahan aktif dalam banyak produk skincare.

Baca Juga:Tonggak Kebangkitan Olahraga SubangMengenal Lebih Dekat Clara Shinta, Seleb TikTok yang Tengah Jadi Sorotan

Sifat probiotik kombucha dipercaya dapat meminimalisir keadaan kulit yang meradang seperti eksim, rosacea, dan jerawat. 

Kombucha pada skincare dipercaya dapat menghilangkan jerawat yang meradang, merah, dan nyeri saat disentuh. 

Sebab teh ini memiliki bakteri asam laktat, sehingga dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan meminimalisir hiperpigmentasi kulit. 

Asam laktat dapat membantu proses pengelupasan kulit yang lembut, sehingga orang-orang tak perlu khawatir tentang akibat pengelupasan seperti kemerahan, atau iritasi. (Yni)

0 Komentar