Tonggak Kebangkitan Olahraga Subang

Tonggak Kebangkitan Olahraga Subang
0 Komentar

Opini – Salam Olahraga! Setelah berproses selama tiga tahun, mempersiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar ke-XIV, sampailah pada titik yang menentukan.

Porprov tinggal menghitung hari. Akan dimulai tanggal 12 November-19 November 2022. Tapi pertandingan sudah dimulai pada 25 Oktober.

Sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Subang, izinkanlah saya sedikit menyampaikan perjalanan kami selama tiga tahun ke belakang secara ringkas. Sebab ini momentum bersejarah bagi Subang. Sebagai tuan rumah Porprov Jawa Barat.

Baca Juga:Mengenal Lebih Dekat Clara Shinta, Seleb TikTok yang Tengah Jadi Sorotan5 Rekomendasi Toko Furniture Rumah Tangga Online, Mau Pilih yang Mana?

Di atas segalanya, bagi kami, kepercayaan dari masyarakat adalah yang utama. Dukungan dari Pemerintah Kabupaten Subang juga begitu besar kami rasakan.

Pada awalnya, saya merasa awam dengan organisasi olahraga. Memang di tahun 2019 sudah menjadi Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo, tapi tidak pernah terpikir untuk kemudian memimpin KONI sebagai lembaga induk pembinaan olahraga.

Dinamika yang terjadi di KONI mengantarkan saya untuk kemudian dipercaya memimpin KONI Subang. Berangkat dari dukungan keluarga besar masyarakat olahraga dan pemerintah Kabupaten Subang.

Saya mengajak seluruh pengurus sepenuh hati berusaha menjadikan KONI Subang lebih profesional. Memiliki rasa tanggung jawab, sensitifitas dan rasa peduli.

Pendelegasian kami lakukan sesuai bidangnya masing-masing. Beberapa program strategis kami putuskan secara kolektif dan kolegial.
Sebab kami sadar, begitu besar harapan masyarakat Subang.

Bupati Subang memberikan perhatian dan kepercayaan kepada kami agar menjadikan KONI Subang lebih baik. Apalagi di momentum menghadapi perhelatan Porprov 2022. Di mana Subang sebagai tuan rumah. Ini adalah pekerjaan dan amanah yang besar.

Kami sepakat, KONI harus lebih profesional, administrasi harus lebih rapih dan harus sepakat pada tujuan akhir yaitu prestasi yang gemilang. Atas tiga hal itulah kekompakan dan sistem itu kami bangun. Sebab organisasi harus tersistem dengan baik, transparan dan profesional mengacu kepada AD/ART.

Baca Juga:Anggun, Berikut Rekomendasi Model Kebaya Chic, Yuk Kepoin!6 Rekomendasi Tempat Kuliner Malam Bandung 2022, Hemat di Kantong!

Atas dasar perbaikan administrasi itulah, kami mencoba meyakinkan pemerintah Kabupaten Subang. Bahwa anggaran diusulkan berdasarkan kebutuhan yang sudah disusun. Berdasarkan usulan bidang dan cabang olahraga. Muaranya untuk menunjang prestasi. Disepakati oleh seluruh pengurus.

Alhamdulilah, kepercayaan pemerintah mulai pulih. Usulan anggaran KONI pun diberikan cukup maksimal. Kami gunakan sebaik mungkin. Sebab kami sadar, di pundak kami ada kepercayaan besar. Ada anggaran publik yang tidak boleh digunakan sembarangan.

0 Komentar